Aturan Baru Liga Spanyol, Pemain Berpenyakit Tak Boleh Ganggu Jadwal LaLiga

Aturan Baru Liga Spanyol

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini – Aturan Baru Liga Spanyol. Pihak otoritas Liga Spanyol baru saja mengeluarkan sebuah ketentuan baru yang pada dasarnya memisahkan bukti ada pemain penyakitan yang diderita satu club LaLiga (atau liga di bawahnya) dengan keberlangsungan pertandingan. Ada yang tertular ya salah sendiri, tetapi Liga Spanyol harus jalan terus.

RFEF dan LaLiga membuat kebijakan baru

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) serta LaLiga ambil beberapa kebijakan baru mendekati diawalinya musim baru Liga Spanyol 2020/2021. Fokus utama dari aturan baru Liga Spanyol ini adalah memisahkan pemain berpenyakit dengan kelangsungan kompetisi.

Artinya aturan baru Liga Spanyol ini memberikan tanggung jawab lebih besar buat club untuk mengurus pemain-pemain mereka yang terkena Covid-19 serta ini jangan menggangu pertandingan, memberikan jaminan buat beberapa sponsor serta jaringan tv jika pertandingan dapat selesai pas waktu, tidak tertunda-tunda seperti musim ini. Aturan Baru Liga Spanyol itu, seperti diambil oleh Marca, meliputi diantaranya:

  • Team peserta harus memberitahu kewenangan sepak bola Spanyol bila mereka ingin bermain di stadion pilihan dari stadion kandang mereka untuk musim 2020/2021. Tenggat waktu pernyataan ini ialah sebelum 18 September 2020.
  • Pertandingan masih diteruskan bila satu team mempunyai minimum tujuh pemain tim penting ada. Bila satu team tidak mempunyai tujuh pemain team penting (akibat dari paparan Covid-19), wasit akan membatalkan pertandingan.
  • Pertandingan Liga Spanyol akan masih diteruskan bila team mempunyai minimum 13 pemain, kombinasi dari team penting serta dari akademi, ada untuk satu pertandingan.
  • Bila pertandingan tidak bisa diteruskan sebab fakta apa saja, baik sebab minimnya pemain, fakta kesehatan atau penutupan stadion, tanggal baru pertandingan harus diatur.
  • Team-team di seksi LaLiga cuma bisa menunda pertandingan satu kali saja. Team di seksi di bawahnya (LaLiga SmartBank) cuma dapat tunda laga dua kali.
  • Laga sesudah matchday 30 di LaLiga serta sesudah matchday 34 di LaLiga SmartBank tidak bisa dipending untuk tanggal yang bertambah setelah itu. Team yang tidak bisa berperan serta dalam laga sesudah minggu ini akan kehilangan point, diibaratkan memberikan kemenangan 3-0 pada tim lain.
  • Bila kedua team saling tidak bisa berpartisipasi dalam laga sesudah minggu 30 serta 34 ini, kedua team akan dipastikan kalah (Read: Denver Nuggets Kunci Kemenangan di Pembukaan Playoff NBA).
  • Pertandingan playoff promosi akan dimainkan dengan satu leg bila laga dua leg tidak bisa dimainkan. Laga semi-final serta final (playoff) di tiap seksi akan berjalan dengan satu leg di satu stadion tuan-rumah dalam tempo lima hari atau dalam tempat netral. Bila team yang terjebak dalam playoff tidak bisa berperan serta karena itu mereka akan dipastikan kalah.
  • Ada peluang untuk mengubah anggota staf, dan waktu kehadiran team ke ke stadion akan dipersingkat.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Pascal Siakam Mengusung Toronto Raptors Mencapai Kemenangan Atas Boston Celtics

Read Next

‘Black Mamba Jersey’ Beri Energi Positif Bagi Los Angeles Lakers

%d blogger menyukai ini: