AS Roma Gandeng Milik, Lepas Dzeko Ke Juventus

AS Roma Gandeng Milik, Lepas Dzeko Ke Juventus

Bolanesia – AS Roma diberitakan akan lepas Edin Dzeko dan dalam beberapa langkah lagi akan menggandeng Arkadiusz Milik dari Napoli. Dengan kehadiran striker asal Polandia itu, Giallorossi siap melepas striker jagoan yang juga sekaligus sang kapten tim ke Juventus.

Arek Milik Mendarat ke AS Roma

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, telah menegaskan Arek Milik akan dilepaskan pada musim panas 2020. Dikutip dari Football Italia, Selasa (15/9/2020), pemain berumur 26 tahun itu mendarat ke AS Roma. Kedua kesebelasan telah menyetujui transfer dengan harga 25 juta Euro (sekitar Rp442,8 miliar).

Klub asal Ibu Kota Roma itu bergerak cepat mengamankan tanda tangan Arek Milik lantaran Edin Dzeko mulai santer didekati Juventus. Ditambah lagi, sang pelatih Andrea Pirlo telah mendesak manajemen untuk selekasnya menghadirkan penyerang baru.

Juventus baru saja melepas Gonzalo Higuain secara cuma-cuma ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami. Kepergian El Pipita mengakibatkan pos striker tengah murni kosong. Angan-angan Juventus untuk menghadirkan Luis Suarez terancam buyar di tengah jalan.

Juventus Kekurangan Tim Penyerang

Maka dari itu, mereka mulai melirik penyerang lain. Setelah muncul nama Olivier Giroud dari Chelsea, Edin Dzeko menjadi pilihan selanjutnya. Pemain dari Bosnia dan Herzegovina itu dinilai sebagai sasaran yang realistis dan sudah kenyang pengalaman di Serie A.

AS Roma Gandeng Milik, Lepas Dzeko

Meskipun sudah berumur 34 tahun, ketajaman Edin Dzeko tidak usah disangsikan lagi. Pemain dengan nomor punggung 9 itu membungkus 106 gol plus 50 asis buat AS Roma sepanjang 222 pertandingan. Karena itu, Dzeko adalah sasaran yang tepat untuk Juventus.

Bekas striker Manchester City itu adalah pilihan pertama dari pelatih Andrea Pirlo. Ia ingin menduetkan Dzeko dengan Cristiano Ronaldo di baris depan. Juventus akan menggandeng Dzeko dengan nominal transfer sebesar 12 juta Euro (sekitar Rp211 miliar). Seandainya Roma sukses memasukkan Milik, maka itu akan melapangkan jalan Juventus menggandeng Dzeko.

Harga Tak Sesuai, AS Roma Tak Akan Lepas Dzeko Ke Juventus

Sayangnya, menggandeng Arek Milik tidak sesederhana itu. Penyumbang 48 gol untuk Napoli itu diberitakan tengah menunggu tawaran dari Juventus. Kabarnya, Bianconeri disebut sebagai faktor utama kenapa Arek Milik menolak tawaran perpanjangan kontrak dari I Partenopei.

Kunci saat ini berada di tangan Arek Milik. Karena, Napoli sudah setuju dengan AS Roma untuk harga transfernya. Disamping itu, AS Roma tidak akan melepas Edin Dzeko ke Juventus kalau mereka tidak berhasil menghadirkan substitusi, yakni Milik.

Dampak domino dari transfer ini bisa juga menyeret Luis Suarez. Keinginan untuk menghadirkan El Pistolero memang belum seutuhnya kandas. Lantaran, pemain dari Uruguay itu tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman bersama Barcelona. [JM]

Joe J

Read Previous

Sead Kolasinac Batal Tinggalkan Arsenal

Read Next

Ada Empat Kasus Virus Corona di Premier League

%d blogger menyukai ini: