Arsenal Masuk ke Final Piala FA 2019-2020, Ferdinand Puji Aubameyang

Aubameyang

Bolanesia.net  – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses bawa Arsenal maju ke partai puncak Piala FA musim 2019-2020. Ferdinand pun menyandingkanq Aubameyang dengan legenda Arsenal, yaitu Thierry Henry.

Seperti yang diketahui, Arsenal sukses membuat kejutan saat jalani pertandingan set semi-final Piala FA 2019-2020 kontra Manchester City. Arsenal sejak awal tidak difavoritkan malah mampu menuai kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang diadakan di Wembley Stadium pada, Minggu 19 Juli 2020, dini hari, Arsenal dapat buka keunggulan di menit ke-19 lewat gol Aubameyang. Ya, Aubameyang sukses menyongsong umpan silang dari Nicolas Pepe dengan sepakan voli yang tidak berhasil ditangkap Ederson Moraes.

Sesaat gol ke-2 yang sukses diciptakan Arsenal ke gawang Man City terbentuk di menit ke-71 lewat pola serangan balik. Aubameyang kembali sukses mencatat namanya di papan score pertandingan itu.

Aubameyang yang memperoleh umpan terobosan dari Kieran Tierney, lalu melepaskan tendangan yang kembali lagi tidak mampu ditangkap oleh Ederson. Keunggulan 2-0 Arsenal atas Man City juga bertahan sampai laga semi-final Piala FA 2019-2020 itu selesai.

Timbulnya Aubameyang untuk pahlawan kesuksesan Arsenal mengalahkan Man City di semi-final Piala FA musim ini juga memperoleh respon dari Ferdinand. Ya, Ferdinand juga tidak enggan lemparkan pujian pada striker asal Gabon itu.

Ferdinand secara spesial memuji cara Aubameyang cetak 2 gol ke gawang Man City di pertandingan itu. Bekas personil timnas (Tim nasional) Inggris itu pun tidak enggan mendampingkan Aubameyang dengan Henry yang berstatus sebagai legenda di Arsenal.

“Itu (gol pertama Aubameyang ke gawang Man City) adalah gol yang benar-benar fenomenal, dimana dia sukses melewati (Benjamin) Mendy dengan benar-benar baik,” puji Ferdinand, seperti dilansir dari Talksport, Senin (20/7/2020).

“Saat dia ada di kotak penalti, ia membuat saya ingat kepada Thierry serta itu nampak jelas waktu dia cetak gol seperti itu. Dia sukses membuka ruang serta menempatkan bola antara kaki kiper. Itu adalah penyelesaian akhir yang benar-benar fenomenal,” tambahnya.

Kemenangan atas Man City itu juga membawa Arsenal sukses meluncur ke set final Piala FA 2019-2020. Di partai pucuk, club asal London Utara tersebut akan menghadapi Chelsea, yang di set semi-final dapat melewati hadangan Manchester United dengan kemenangan 3-1.

bolanesianet7

Read Previous

Tak Ada Klub yang Menginginkan De Gea, Begini Kata Jose Mourinho

Read Next

Yolla Yuliana Pevoli Cantik Asal Bandung

%d blogger menyukai ini: