Arsenal Kurang Hoki Saat Bertanding Tottenham

Arsenal Kurang Hoki Saat Bertanding Tottenham

Bolanesia.net – Pertandingan yang berlangsung sengit di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu  (12/7/2020) malam WIB, Arsenal tumbang 1-2 dari Spurs. The Gunners membuang keunggulan satu gol pada Derby London Utara itu. Awalnya, Alexandre Lacazette berhasil mencetak gol pertama untuk Arsenal pada menit ke-16 namun Spurs merespon dengan cepat lewat gol Son Heung-min yang hanya berselang tiga menit.

Kesalahan backpass yang dilakukan oleh bek Arsenal, Kolasinac, menjadi awal dari gol penyeimbang Spurs. Operan Kolasinac gagal dikuasai oleh David Luiz, Son dengan cerdik menjebloskan bola ke dalam gawang Arsenal.

Arsenal kembali kebobolan pada menit ke-81. Kali ini, gawang The Gunners berhasil dijebol dengan tendangan sudut. Umpan sepak pojok Son disambut Toby Alderweireld dengan sundulan. Dia memenangi duel udara dengan bek Arsenal, Kieran Tierney.

Eks bek Arsenal, Sol Campbell, menyoroti performa buruk lini belakang asuhan Mikel Arteta itu.
“Itu sangat kendur. Itu mengenai konsentrasi, sederhananya begitu. Anda memberi mereka sebuah gol cuma-cuma. Anda unggul 1-0, apa yang anda lakukan. Jangan mencoba dan bermainlah dengan cerdas,” kata Campbell di Skysports.

Arsenal sudah kebobolan sebanyak 44 gol dalam 35 pertandingan di Liga Inggris. Meriam London rata-rata kebobolan sebanyak 1,26 gol dalam setiap laga.

Baru ada 10 clean sheet yang dibukukan oleh Arsenal di musim ini. Situs Liga Inggris mencatat ada lima kesalahan pemain-pemain Arsenal yang membuahkan gol untuk tim lawan. Kendati tampil buruk, barisan belakang Arsenal belum mencetak gol bunuh diri di Liga Inggris musim ini.

bolanesianet7

Read Previous

Inter Milan Ingin N’Golo Kante

Read Next

Zidane Jelaskan Kondisi Eden Hazard di Madrid

%d blogger menyukai ini: