Andy Murray Raih Kemenangan Pertama Di Cincinnati Open 2020

Andy Murray Raih Kemenangan Pertama Di Cincinnati Open

Bolanesia – Situs Berita Bola | Andy Murray raih kemenangan pertama atas petenis nomor 10 besar sesudah lebih dari tiga musim di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pada saat melumpuhkan petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev dengan 6-3, 3-6, 7-5.

Andy Murray Menyambar Kemenangan Pertama

Dua kali juara di Cincinnati (2008 dan 2011), Murray berada di ujung jurang kekalahan saat Zverev berkesempatan meraih kemenangan kompetisi pada kedudukan 5-4 di set ketiga, sebelum menyambar tiga pertandingan secara berturut-turut dan meluncur ke set ketiga selama 2 jam 31 menit.

“Saya pikir kami berdua tidak bermain dengan cukup baik sampai pertandingan usai. Hal itu mungkin sudah diprediksi dari awal, mengingat kami belum memainkan kompetisi dalam periode yang cukup lama,” jelas Murray.

“Zverev tidak melakukan servis dengan baik di akhir kompetisi. Hai itu pastilah membantu saya. Akan tetapi saya berusaha keras dan saya berupaya agar bisa menang setelah tidak bermain dalam waktu yang lumayan lama.”

Semenjak kemenangan paling akhir atas petenis peringkat 10 besar menantang Kei Nishikori di French Open musim 2016, Murray sudah menjalani dua operasi pinggul dan hanya memainkan dua kompetisi menantang petenis peringkat 10 besar sebelum kemenangan kompetisi kali ini. (Baca: Liverpool Berpotensi Datangkan Bintang Muda Senegal).

Andy Murray Raih Kemenangan Pertama Di Cincinnati Open 2020Petenis

Andy Murray Raih Kemenangan Terbesar

Kemenangan Murray atas Zverev menjadi kemenangan paling besar dalam hal peringkat semenjak kemenangannya atas Novak Djokovic di ATP Finals musim 2016.

Petenis yang sudah mengantongi 46 gelar, Murray selanjutnya akan berjumpa Milos Raonic demi satu tempat di perempatfinal. Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic datangkan 23 ace dalam perjalanan menaklukkan rekanan senegara Murray, Dan Evans dengan 6-3, 7-5.

Raonic yang mencatatkan 9-4 pada musim 2020, akan berupaya untuk meluncur ke perempatfinal ketiga pada musim ini saat menghadapi Murray. Raonic meluncur ke perempatfinal Australian Open pada awal musim ini dan semifinal di Delray Beach Open.

Ke-13 Kalinya Murray dan Raonic Berlaga Bersama

Murray dan juga Raonic akan berjumpa untuk kali ke-13. Murray unggul atas Raonic dengan catatan 6-3. Murray memenangkan delapan perjumpaan terakhir mereka, termasuk juga final Wimbledon musim 2016.

“Saya sudah sering bertanding melawannya. Dia servis dengan penuh tenaga. Saya melihat sedikit kompetisinya menantang Dan. Dia melakukan servis dengan baik dan agresif,” tanggapan Murray mengenai Raonic.

“Kami sudah memainkan sejumlah kompetisi besar. Kami berjumpa di US Open, Cincinnati, Wimbledon, serta Australian Open. Dia berusaha keras menangani beberapa cedera, jadi, benar-benar membahagiakan dapat menyaksikannya kembali.” [JM]

Joe J

Read Previous

Novak Djokovic Kembali Meraih Kemenangan Sempurna

Read Next

Dilema Lionel Messi, Pertimbangkan Masa Depannya di Barcelona

%d blogger menyukai ini: