Sosok Andy Ellis Sang Legenda Bulu Tangkis Inggris

Andy Ellis Legenda Bulutangkis

Bulutangkis – Sosok Andy Ellis Sang Legenda Bulu Tangkis Inggris. Satu diantara pemain kunci Inggris selama dekade terakhir adalah Andy Ellis. Peraih medali perunggu ganda putra Kejuaraan Eropa, peraih medali perak Commonwealth Games, dan juga memperoleh beberapa podium bersama-sama Inggris di acara-acara tim Eropa, semuanya ini menjadikan pemain kelahiran Leeds ini tercatat dalam sejarah bulu tangkis.

Andy Ellis Legenda Bulutangkis

Tidak hanya kesuksesannya di atas lapangan bulu tangkis, bekas pemain nomor sembilan dunia yang dulu dikenang lantaran sifat positifnya di luar lapangan. Banyak orang yang sudah berada di dalam dan di sekitar kamp Inggris selama waktu ini telah memberi komentar energi dan humor yang Ellis bawa ke atmosfer tim. Atribut yang tidak ternilai yang membuat semangat di pusat pelatihan nasional.

Ellis Tak Mau Berhenti Bermain Bulu Tangkis

Setengah dekade setelah pensiun, di mana dia saat ini? Ketika memberitahukan pengunduran dirinya, Ellis memberi komentar kalau dirinya tidak mau berhenti, tapi ingin merasa aman dalam kehidupannya. Selekasnya setelah dia menjadi Konsultan Kinerja di Pendidikan Kekuatan dan Pengkondisian. Berpikiran kembali ke periode peralihan ini, Ellis menghibur.

“Kalau saya jujur, saya telah mempunyai pekerjaan. Saya sudah jemu dengan bulu tangkis dan mencari beberapa orang yang akan mengambil risiko pada saya. Bagi saya, waktu saya di Strength and Conditioning merupakan dasar yang bagus untuk pekerjaan nyata,” kata Ellis memulai.

“Saya belum sempat memakai komputer selama kurang lebih 15 tahun, jadi untuk mendalami dasar data excel adalah suatu hal yang menurut saya cukup menantang. Saya bekerja berjam-jam untuk mencoba mengerjakan pemangkasan, jadi seringkali berubah dari pekerjaan ke pelatihan kerja bulu tangkis tambahan untuk mencoba dan memberikan kembali pada para pelatih di Leeds yang sudah banyak mendukung saya tumbuh,” jelasnya.

Menyeimbangkan Kehidupan Pribadi dan Profesi

Andy Ellis

Usai perubahan besar dalam kehidupan sehari-harinya, Ellis lantas mendapatkan dirinya kembali di Milton Keynes bersama istrinya yang saat ini, Sarah pada 2016 lalu. Bukan di pusat pelatihan nasional, tapi di perusahaannya sekarang ini, Brands Ambassadors International. Pertama bekerja sebagai Account Manager dan saat ini, Direktur Pemasaran. Memanfaatkan kekuatannya dalam berhubungan dengan pihak lain, Ellis mengambil rintangan baru.

“Saya senantiasa merasa percaya diri berbicara pada orang-orang, tapi saat menyangkut keputusan komersial, saya betul-betul tidak mengerti. Saya begitu mujur sudah mendapatkan perusahaan yang melatih saya serta meyakini saya untuk memenuhi pekerjaan saya,” tuturnya.

Dari sesi olahraga yang melelahkan, latihan keras di atas lapangan, serta perjalanan jarak jauh dari kompetisi, Ellis menerangkan apa yang diperlukan oleh kehidupan kerja barunya.

“Hari ini saya jalankan tim pemasaran di mana kami mengurus sisa persediaan baik ekspor atau jual ke beberapa toko kecil di Inggris. Andil saya khususnya terbagi dalam mengontrol dan memutuskan tujuan tim saya untuk hari itu, tapi saya sudah mengambil pendekatan melatih tim saya untuk menjadi yang paling baik yang mereka mampu.”

Ellis Mencari Keamanan Dalam Kehidupan

Dalam cuplikan terakhir kalinya sebagai pemain bulu tangkis elit, Ellis mencari keamanan dalam kehidupan. Menanyakan apakah dirinya sudah menemukan ini sekarang, ia menjawab.

“Saya sudah mendapatkan keamanan dalam kehidupan saat ini, tapi susah untuk menjadi amat pintar dalam suatu hal dan selanjutnya pergi dan mulai di bagian bawah rantai makanan,” Ellis memberikan tambahan.

Jelas jika Ellis sudah memakai karakternya yang benar-benar ramah serta terbuka untuk dampak yang besar, tapi saat membahas aspek apa dari bulu tangkis profesional yang sudah membantunya menggapai tempat yang dimilikinya, Ellis membongkar pengalamannya.

“Untuk saya, harta paling besar yang dimiliki bekas pemain, termasuk saya juga, ialah realita kalau kami semua mempunyai dorongan untuk sukses. Tidak ada bedanya dengan naik untuk berlatih lebih dini untuk meregangkan atau memukul beberapa angkutan tambahan. Kami direncanakan untuk bekerja keras. Saya akan membuka toko dengan istri saya Sarah dalam perawatan anjing dan kami akan tampil pada bulan September, jadi kami mempunyai beberapa hal menarik yang terjadi sekarang ini,” tegas Ellis meyakini. [JOE]

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Goh Jin Wei Sang Juara Dunia Junior Terancam Batal Tampil di BAM Invitational Championships

Read Next

Kejuaraan Bulutangkis Senior Eropa Ditunda Sampai Tahun Depan

%d blogger menyukai ini: