Andrea Pirlo di Juventus, Mantan Pelatih Roma Jadi Asistennya

Andrea Pirlo di Juventus, Mantan Pelatih Roma Jadi Asistennya

Bolanesia – Andrea Pirlo di Juventus, mantan pelatih Roma jadi asistennya. Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, telah mempunyai satu asisten atau tangan kanan, yaitu Roberto Baronio. Khasnya, Baronio mempunyai lisensi yang semakin tinggi daripada Pirlo.

Andrea Pirlo dan Roberto punya lisensi yang berbeda

Sekadar informasi, Baronio mempunyai lisensi Pro UEFA, sedang Pirlo cuma A UEFA. Lisensi A UEFA sebenarnya baru mengizinkan Pirlo menangani klub-klub Serie C, atau jadi asisten pelatih di tim-tim Serie B atau Serie A.

Beritanya, Pirlo akan memperoleh lisensi Pro UEFA pada medio Oktober 2020. Walau telah mempunyai Baronio, Pirlo tidak senang. Berdasar laporan Juvefc, pelatih 41 tahun itu memerlukan asisten pelatih penambahan, yaitu bekas juru taktik AS Roma, Aurelio Andreazzoli.

Akan ada asisten lainnya, Andreazzoli

Pelatih 66 tahun itu kenyang pengalaman jadi pelatih. Dia memulai profesi sebagai pelatih pada 1989 bersama-sama Pletrasanta. Perlahan karier melatih Andreazzoli mengalami peningkatan.

Pernah jadi asisten pelatih Luciano Spalletti di AS Roma pada 2004-2005, Andreazzoli menjabat sebagai anggota direktur tehnis AS Roma dari 2005 hingga 2013. Saat manajemen AS Roma memutuskan memecat Zdenek Zeman pada 2 Februari 2013, Andreazzoli diangkat untuk pelatih caretaker (baca: Jadwal Liga Italia).

Dia pimpin Francesco Totti dan teman-teman di 15 laga sisa Liga Italia 2012-2013. Hasilnya tidak menyedihkan yang mana Andreazzoli membawa Roma meraih delapan kemenangan, empat imbang dan tiga kalah.

Namun, Andreazzoli saat itu tidak dipromosikan untuk pelatih permanen. Pada musim 2013-2014, Roma menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih. Akhirnya dari 2013 sampai 2017, Andreazzoli kembali lagi mengisi jabatan semulanya di AS Roma.

Baru pada 2017-2019, Andreazzoli jadi pelatih kepala Empoli. Kemudian pada 2019-2020, dia menangani Genoa. Tetapi, nasib pelatih 66 tahun itu hanya berjalan delapan pekan.

Waktu itu dari delapan pertandingan Liga Italia 2019-2020, Genoa cuma memperoleh satu menang, dua seimbang serta lima kalah. Akhirnya, Andreazzoli dipecat dan tempatnya diganti oleh Thiago Motta saat itu.

Lalu, apa jabatan yang diemban Andreazzoli sekarang ini? Dia sekarang ini berstatus tanpa klub dan dilaporkan siap bekerja sama dengan Pirlo di Juventus.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Peluang Marquez Menjaga Titel Juara MotoGP Makin Sempit

Read Next

Cristiano Ronaldo Pindah ke Klub Meksiko?

%d blogger menyukai ini: