Solidaritas, Ini Alasan Van de Beek Pillih Nomor 34 di MU

dony van de beek

Bolanesia Berita Bola – Solidaritas, Ini Alasan Van de Beek Pillih Nomor 34 di MU. Donny van de Beek dalam tempo dekat akan diresmikan sebagai pemain anyar Manchester United. Pemain tengah berpaspor Belanda itu dibawa dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro (Rp704 miliar) dan dikontrak selama lima tahun.

Van de Beek identik dengan nomor 6

Selanjutnya pertanyaan muncul, nomor berapakah yang akan dipakai pemain tengah 23 tahun itu bersama-sama Man United? Sekarang ini, Van de Beek identik bernomor punggung 6, tetapi angka itu telah dipakai salah satunya pemain bintang Manchester United, Paul Pogba.

Sehubungan nomor 6 dimiliki Pogba, Van de Beek disampaikan akan memakai nomor 8. Sebetulnya nomor 8 sekarang ini dimilki Juan Mata, tetapi pemain tengah berpaspor Spanyol itu disebut akan pergi dari Old Trafford pada musim panas 2020. Walau demikian, Van de Beek diperkirakan tidak akan memilih angka 8.

Lalu, nomor berapakah yang diambil pemain tengah jagoan Team Nasional Belanda itu bersama-sama Man United? Kabarnya, Van de Beek pilih menggunakan nomor 34.

Alasan Van de Beek Pillih Nomor 34 di MU

Mengapa nomor 34 yang diambil? Van de Beek ingin memberikan penghormatan pada rekanan segrupnya di Ajax, Abdelhak Nouri. Nouri yang memiliki darah Maroko pernah bahu-membahu dengan Van de Beek di team junior Ajax.

Setelah itu, Van de Beek serta Nouri mendapatkan peluang promosi ke team penting pada 2016. Tertera di sepanjang 2016-2017, Nouri mengumpulkan 1 gol dan tiga assist dari 15 laga di semua pertandingan.

Tetapi, nasib apes menimpa Nouri pada Juli 2017, persisnya saat Ajax hadapi Werder Bremen di pertandingan eksperimen. Waktu itu, Nouri tidak sadar diri alias kolaps di tengah lapangan. Saat dibawa ke rumah sakit, Nouri dalam posisi koma.

Serta, Nouri pernah koma semasa 2 tahun, 8 bulan dan 19 hari! Mujur, situasi Nouri sekarang perlahan membaik, walau keluarganya telah putuskan Nouri menggantung sepatu sejak 2017 (Read: Hasil Liga Champions 2019-2020, PSG Lolos ke Final).

“Saat Nouri masuk bersama-sama team utama, dia minta nomor punggung 34. Alasannya, dia bertekad bawa Ajax merah piala ke-34 Liga Belanda. Sesudah penyakit serangan jantung yang menimpanya, saya terus memikirkan kata-kata Nouri. Karenanya, waktu itu saya bertekad tidak akan meninggalkan Ajax sebelum saya memenangkan trofi ke-34 Liga Belanda,” kata Van de Beek waktu diwawancara pada 2019.

Ajax selanjutnya memenangi piala ke-34 Liga Belanda pada 2018-2019. Karenanya, Van de Beek telah menjalankan nazarnya serta siap-siap meneruskan profesi bersama Man United.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Boston Celtics Sukses Mencatat Rekor Kemenangan 6-0 di Playoff Musim Ini

Read Next

Performa Kemba Walker Nampak Berbeda di Semifinal Wilayah Timur

%d blogger menyukai ini: