Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Gagal Pindah Klub

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bolanesia Situs Berita Bola Terkini –  Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Gagal Pindah Klub. Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi marak dikabarkan akan angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2020. Berdasar laporan The Sun, Ronaldo hampir pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2020 bila tidak ada pandemi virus corona.

Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Gagal Pindah Klub

Karena ada epidemi virus corona, PSG kehilangan beberapa sumber penghasilan, diantaranya dari sektor tiket laga. Akhirnya, PSG gagal datangkan Ronaldo serta pilih menetapkan striker Inter Milan, Mauro Icardi.

Bagaimana dengan Messi? La Pulga –julukan Messi– membuat cara spektakuler pada 25 Agustus 2020. Di tanggal itu, Messi mengirim faks pada manajemen Barcelona, yaitu minta klausul nomor 24 yang ada dikontraknya diaktifkan.

Dalam klausul itu tercatat, Messi dapat keluar secara gratis pada musim panas 2020. Tetapi, manajemen Barcelona tidak menyetujui keinginan Messi di atas.

Menurut pandangan manajemen Barcelona, klausul Messi dapat geser dengan gratis telah lewat waktu semenjak 10 Juni 2020. Terlepas tanggal itu, club peminat perlu menebus klausul terlepas Messi yang capai 700 juta euro atau sekitar Rp12,2 triliun.

Ditengah-tengah ketatnya ketentuan Financial Fair Play, sulit bagi club mana pun di Eropa untuk menebus klausul Messi. Karenanya, Messi pilih bertahan di Barcelona, club yang dibelanya semenjak 2000.

Ronaldo dan Messi sama-sama punya peluang untuk pensiun

Saat ini yang menjadi pertanyaan, ada kesempatan Ronaldo dan Messi meninggalkan Juventus dan Barcelona satu hari nanti (di luar keputusan pensiun)? Jawabannya tentu ada (Read: Ini 5 Penyebab Messi Gabung Inter Milan).

Ronaldo mempunyai potensi akhiri profesi sepakbolanya di Amerika Serikat. Ditambah lagi pemilik Inter Miami FC, David Beckham, telah terang-terangan mengajak Ronaldo untuk beraksi di Negeri Paman Sam.

Bagaimana dengan Messsi? La Pulga memilki peluang untuk mengakhiri karier di kampung halamannya, Argentina.

Bertepatan, kontrak Messi bersama Barcelona usai pada 30 Juni 2021, hingga bisa pergi secara gratis. Hal tersebut bermakna, tim-tim asal Argentina seperti Newell’s Old Boys dapat mendaratkan Messi tanpa ada uang sepeser pun.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

MotoGP 2020 Sulit Diprediksi Meski Ada Marquez

Read Next

Hasil Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Bulgaria, Kebobolan Tiga Gol!

%d blogger menyukai ini: