Alami Cedera Mata, Anthony Davis Terancam Mangkir di Pembukaan Lanjutan NBA

Cedera Mata Anthony Davis

Bolanesia.net – Alami Cedera Mata, Anthony Davis Terancam Mangkir di Pembukaan Lanjutan NBA – Anthony Davis mesti mendapatkan perawatan intens setelah kejadian yang membuat matanya cedera pada kuarter ke dua uji coba menantang Orlando Magic, Sabtu, 25 Juli 2020 waktu lalu. Cedera ini membuat Davis terancam tidak dapat tampil di babak pertama lanjutan NBA menantang LA Clippers hari ini, Kamis, 30 Juli 2020 waktu Amerika Serikat.

Los Angeles Lakers memang menang di uji coba paling akhir Senin lalu menantang Washington Wizards. Tetapi waktu itu, Anthony Davis dan LeBron James tidak bermain. James diistirahatkan, tetapi Davis memang dalam tahap pengawasan cedera di mata kanannya. Luka itu diperoleh pada saat terjadi insiden yang melibatkan dirinya dengan Michael Carter-Williams.

Kondisi Cedera Mata Anthony Davis Masih Belum Memungkinkan

Kepala Pelatih Frank Vogel menjelaskan bahwa keadaan mata kanan Davis sangat tidak memungkinkan bagi dirinya untuk bermain. Hal ini pun juga terlihat dari video yang memperlihatkan saat Davis duduk di tepi lapangan dan menggunakan kacamata hitam waktu Lakers mengadakan sesi latihan hari Selasa, 28 Juli 2020 lalu waktu setempat.

“Davis masih merasa sakit pada bagian mata kanannya. Ada kecemasan jika dirinya tidak dapat bermain pada hari Kamis,” kata Vogel, seperti dilansir dari Yahoo Sports.

“Tetapi kami tetap mengharapkan keadaannya lekas membaik, dan kita lihat hasilnya beberapa waktu ke depan,” imbuhnya.

Hiatus NBA Memberikan Keuntungan Bagi Lakers

Anthony Davis

Lakers saat ini benar-benar menjaga para bintangnya untuk tetap fit. Mereka ingin agar semua pemain siap menghadapi tekanan playoff. Lantaran Lakers membidik gelar juara. Sedangkan hiatus NBA yang berlangsung beberapa waktu lalu jelas memberikan keuntungan bagi Lakers. Sebab pemain bintang seperti LeBron James dan Anthony Davis dapat beristirahat serta memulihkan cederanya.

Lakers sebetulnya juga sudah kehilangan beberapa pemain. Garda Avery Bradley memilih untuk tidak turut ke Orlando karena faktor keluarga. Sementara, beberapa waktu sebelum uji coba, Rajon Rondo mengalami cedera jempol patah. Ini membuat dirinya mangkir sampai akhir musim nanti.

Kondisi Clippers yang Kurang Baik Tanpa Lou Williams

Disamping itu, Lakers akan bertanding dengan Clippers di sesi pembuka. Sebetulnya Clippers sedang dalam kondisi yang kurang baik. Lantaran Lou Williams harus dikarantikan selama 10 hari karena terbukti berkunjung ke pusat keramaian saat diperbolehkan keluar “gelembung”. Diprediksikan, Williams akan mangkir di babak saat menantang Lakers dan New Orleans Pelicans.

Selanjutnya status dari Patrick Beverly serta Montrezl Harrell masih belum jelas. Mereka sudah dua minggu meninggalkan Orlando dan belum kembali lagi. Kepala Pelatih Doc Rivers enggan memberikan info perihal keduanya. Besar kemungkinan, kedua pemain itu pun tidak dapat tampil di sesi pembuka lanjutan NBA. [JOE]

0 Reviews

Write a Review

bolanesianet7

Read Previous

Corona Tak Bisa Jadi Alasan Chelsea Untuk Dapatkan Diskon Atas Kai Havertz

Read Next

Timnas Mesir Minta Liverpool Lepas Mohamed Salah Tahun Depan