Aksi Emiliano Martinez Viral Usai Aston Villa Menang Atas Sheffield United

Aksi Emiliano Martinez Viral Usai Aston Villa Menang Atas Sheffield United

Bolanesia – Aksi kiper asal Argentina, Emiliano Martinez, jadi topik viral di Inggris pada pertandingan Liga Inggris usai Aston Villa menang tipis 1-0 atas tim kuat Sheffield United. Fokus pemberitaan pun beralih pada penyelamatan hebat yang dilakukan mantan kiper Arsenal itu. Dalam aksinya, Martinez menggagalkan sebuah hukuman penalti yang diderita Aston Villa yang berlangsung hari Selasa (22/9) dini hari WIB di Premier League melawan tamunya.

Aksi Penyelamatan Emiliano Martinez Viral Usai Aston Villa Menang

Wasit memberikan kartu kuning kepada Matt Targett setelah menjatuhkan Chris Basham di dalam kotak penalti pada menit ke-33 pertandingan di Villa Park tersebut. Lantas, hukuman penalti pun dijatuhkan. Pertandingan Liga Inggris kali ini seakan-akan berubah menjadi sebuah kemenangan mudah untuk Sheffield United.

Beruntung bagi Aston Villa, tendangan penalti oleh John Lundstram itu berhasil dicerna dengan baik dan dimentahkan keluar oleh sang kiper. Hal itu pun membuat para pendukung The Blades amat kecewa. Sungguh mengagumkan saat menyaksikan kiprah mantan kiper Arsenal itu dalam pertandingan debutnya untuk klub barunya itu.

Aksi Emiliano Martinez Viral Usai Aston Villa Menang

Halangi Watkins Cetak Gol, John Egan Dapat Kartu Merah

Pertandingan di Villa Park antara Aston Villa vs Sheffield United tadi malam juga diwarnai dengan kartu merah cepat. Saat pertandingan baru berjalan 12 menit, John Egan sudah dikeluarkan wasit karena dinilai menghalangi usaha dalam mencetak gol yang jelas, ketika ia menahan langkah salah satu pemain tuan rumah.

Bermula dari umpan panjang bek Timnas Inggris, Tyrone Mings, selanjutnya bola dikejar oleh Ollie Watkins tapi langkahnya dihalangi oleh John Egan. Wasit Graham Scott langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya, bersamaan dengan ekpresi tidak percaya dari pemain belakang The Blades itu. Kalau saja bola tadi berhasil dikuasai Watkins, dapat dipastikan ia punya kesempatan mencetak gol dengan hanya kiper Aaron Ramsdale yang jadi penghalangnya.

Kekuatan Sheffield United Patut Diakui di Liga Inggris

Musim 2019/2020 lalu, Sheffield United baru dipastikan selamat dari degradasi pada pertandingan pekan akhir. Namun dengan kekalahan 1-0 di kandang tim, Sheffield United akan merasa sangat kecewa. Sementara The Blades memang termasuk tim yang kuat di ajang Liga Inggris.

Meski pun tim kepunyaan seorang pangeran Arab Saudi ini finis dengan peringkat ke-9 klasemen akhir, tetapi dalam banyak kesempatan (pekan 12, 18 dan 26) mereka sempat menduduki peringkat kelima klasemen Premier League. [JM]

Joe J

Read Previous

Achraf Hakimi Bisa Bersinar dengan Inter Milan

Read Next

Alasan Juventus Boyong Alvaro Morata: Terbiasa dengan Pola 3-5-2

%d blogger menyukai ini: