Akhirnya! Keinginan AS Roma Gandeng Milik Terpenuhi, Juventus Dapatkan Edin Dzeko

Akhirnya! Keinginan AS Roma Gandeng Arkadiusz Milik Terpenuhi, Juventus Dapatkan Dzeko

Bolanesia – Keinginan AS Roma untuk menggandeng Arkadiusz Milik dari Napoli akhirnya terpenuhi juga. Dampak dari transfer itu, si kapten sekaligus striker, Edin Dzeko, saat ini selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Hal itu, sekaligus menjadi kabar baik untuk pelatih anyar Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo.

Juventus Pun Senang Keinginan AS Roma Terpenuhi

Andrea Pirlo dikabarkan telah mendesak Manajemen Juventus untuk selekasnya mencari penyerang baru. Sejumlah sasaran telah diincar, tapi pada akhirnya, Edin Dzeko yang mendarat ke Stadion Allianz. Striker asal Bosnia dan Herzegovina itu digaet dengan mahar sebesar 15 juta Euro (sekitar Rp262,75 miliar).

Kehadiran Edin Dzeko ke Juventus tidak lepas dari kesuksesan AS Roma yang meyakinkan Arkadiusz Milik untuk bergabung. Pemain asal Polandia itu digaet dengan bandrol 20 juta Euro (sekitar Rp350 miliar) plus 8 juta Euro (sekitar Rp140 miliar) sebagai add-ons.

Berita itu diungkapkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. Menurutnya, kedua transfer itu sama-sama rumit dengan kunci berada di tangan Arkadiusz Milik. Dengan bergabungnya pria berumur 26 tahun itu, maka Giallorossi menerima tawaran Juventus untuk menggaet Edin Dzeko.

Akhirnya! Keinginan AS Roma Gandeng Arkadiusz Milik Terpenuhi, Juventus Dapatkan Edin Dzeko

Dzeko ke Juventus dan Milik ke AS Roma

“Dzeko ke Juventus dan Milik ke AS Roma. Semua kesepakatan sudah tercapai di antara ketiga klub yang terlibat (Milik baru saja dijual Napoli ke Roma),” cuit Fabrizio Romano di akun Twitter @FabrizioRomano, Jumat (18/9/2020).

“Kesepakatan pribadi juga sudah terpenuhi. Tes medis akan segera dilakukan. Tidak ada kabar tentang Suarez ke Juventus,” tambah pria berumur 27 tahun itu.

Sekilas, Juventus nampak rugi sekali pun menggandeng Edin Dzeko dengan harga yang relatif murah. Akan tetapi, pemain berumur 33 tahun itu mempunyai catatan bagus selama merumput di Italia. Sepanjang 222 pertandingan bersama AS Roma, ia dapat membungkus 106 gol serta 50 asis.

Andrea Pirlo Siap Duetkan Dzeko dengan Ronaldo

Mantan striker Manchester City itu kabarnya adalah pilihan pertama dari pelatih Andrea Pirlo. Ia ingin menduetkan Edin Dzeko dengan Cristiano Ronaldo di baris depan Juventus. Keduanya diinginkan bisa saling bekerja sama dan berbagi beban untuk mencetak gol.

Kehadiran Edin Dzeko sekaligus menangkis kabar yang mengatakan kalau Juventus tinggal selangkah lagi menggandeng Luis Suarez. Ditambah lagi, El Pistolero sudah sukses lulus ujian Bahasa Italia sebagai syarat untuk memperoleh paspor. [JM]

Joe J

Read Previous

5 Fakta MotoGP Emilia Romagna

Read Next

Alex: Marquez Bahkan Tak Tahu Kapan Bakal Comeback

%d blogger menyukai ini: