Agenda Liga Inggris, Man City dan Arsenal Perangi Tim Zona Merah

Manchester City VS Arsenal

Bolanesia.net – Agenda Liga Inggris malam hari ini menampilkan dua pertandingan yaitu Arsenal vs Aston Villa dan Manchester City akan menantang tim papan bawah. Man City akan berkunjung ke tempat Watford, Stadion Vicarage Road, Selasa tengah malam WIB (21/7/2020) atau Rabu dini hari WIB. Sama halnya dengan Man City, Arsenal juga akan memainkan laga tandang. Arsenal diagendakan melawat ke markas Aston Villa, Stadion Villa Park.

Lawan Tim Zona Merah

Musuh Man City dan Arsenal dini hari nanti adalah tim yang sedang berusaha untuk selamat dari zona degradasi. Sampai kini, baru Norwich City yang telah dinyatakan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Norwich City harus turun kelas karena sampai sekarang ini berada di rangking 20 atau juru kunci dengan koleksi 21 poin dari 37 pertandingan.

Di lain sisi, Watford saat ini tengah menempati rangking 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan koleksi 34 poin dari 36 pertandingan. Usaha Watford untuk terus berada di Liga Inggris musim depan sedikit terusik sebab baru-baru ini mencoret pelatih Nigel Pearson. Posisi Nigel Pearson pada pertandingan kelak untuk sesaat akan digantikan oleh Hayden Mullins.

Watford harus menaklukkan Man City untuk memperbesar kesempatan untuk terus ada di Liga Inggris musim depan. Pasalnya , saat ini Watford hanya unggul tiga angka dari Aston Villa di urutan ke-18 atau batas awal zona degradasi. Watford semestinya harus bekerja sangat keras untuk paling tidak memperoleh poin dari Man City. Karena sekarang ini Man City sedang mencari pelampiasan selepas tersisih dari semi-final Piala FA.

Tim arahan Pep Guardiola itu tidak berhasil menjaga titel juara Piala FA seusai kalah 0-2 dari Arsenal, Sabtu lalu (18/7/2020). Di lain sisi, Arsenal pada pertandingan dini hari nanti mengusung misi mengawasi peluang maju ke Liga Europa dari jalur klasemen Liga Inggris.

Arsenal saat ini menduduki peringkat ke-10 dengan koleksi 53 poin dari 36 pertandingan. Arsenal untuk sementara ketinggalan lima angka dari Tottenham Hotspur yang telah bermain 37 kali di posisi tujuh atau batas akhir zona Liga Europa.

Pertempuran Sengit Aston Villa vs Arsenal

Apabila kalah dari Aston Villa pada pertandingan dini hari nanti, kesempatan Arsenal untuk maju ke Liga Europa dari jalur klasemen langsung tertutup. Arsenal nantinya hanya bisa berharap dari jalur juara Piala FA untuk maju ke Liga Europa musim depan.

Situasi klasemen sekarang membuat pertandingan Aston Villa vs Arsenal diperkirakan akan berlangsung dahsyat. Masalahnya Aston Villa yang berstatus tim promo pasti mempunyai misi yaitu tidak ingin kembali ke Divisi Championship musim depan mengikuti jejak Norwich City.

Berikut agenda minggu ke-37 Liga Inggris, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB:

00.00 – Watford vs Man City

02.15 – Aston Villa vs Arsenal

[JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Barcelona dan Arsenal Barter Coutinho dengan Guendouzi

Read Next

Bek Manchester United Alami Cedera di Kepala, Eric Bailly Ungkap Kondisinya Saat Ini

%d blogger menyukai ini: