Ada ONE Championship di Bangkok Esok, Ini Laga-laga Serunya

Eko Roni Saputra

Bolanesia – ONE Championship digelar lagi ditengah-tengah epidemi virus corona. Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, coba mereferensikan laga-laga hebat. Apa sajakah?

Dikarenakan epidemi virus corona, ONE Championship pernah terlambat seputar tiga bulan semakin lamanya. Beberapa pertempuran yang direncanakan sampai akhir Mei tempo hari diurungkan.

Baru saat situasi sedikit berkurang, ONE Championship kembali lagi digelar semenjak awal bulan Juni. Lalu, ada pula pertempuran hebat di Bangkok bertopik ONE: No Surrender III, Jumat (21/8/2020). Ini dapat jadi selingan untuk beberapa pencinta olahraga tinju bebas itu, walau belum bisa digelar dengan cara terbuka alias dengan pemirsa.

Memang tidak ada petarung Indonesia yang turun di seri itu, tetapi Eko Roni Saputra tidak ingin tertinggal kehebohan duel-duel hebat nanti. Eko Roni, yang sekarang tengah berlatih di Singapura, coba memberi referensi laga-laga hebat di seri itu.

Laga penting tampilkan pertempuran di antara olahragawan Muay Thai Sangmanee Klong Suan Plu Resor versi Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai. Ini adalah pertandingan semi-final dalam Kompetisi ONE Bantamweight Muay Thai Turnamen.

Lalu juara partai ini akan hadapi Saemapetch Fairtex di set final. Kemudian pemenangan akan berjumpa Nong-O Gaiyanghadao dalam Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Muay Thai.

Nong-O yang disebut olahragawan Muay Thai kebetulan satu sasana dengan Eko Roni. Menurut Eko Roni, Nong-O punyai peluang besar untuk menang, walau calon rivalnya akan memberi pertempuran seru.

“Pertempuran Sangmanee menantang Kulabdam jelas adalah suatu hal yang akan saya tunggu. Saya menginginkan pertempuran yang berkobar-kobar dari pertama sampai akhir. Mengingat ke-2 petarung ini benar-benar agresif, saya tidaklah heran bila pertandingan usai seru,” papar Eko Roni dalam launching pada detikSport.

Berita Informasi Seputar Olahraga Bolanesia – “Bila Anda fans Muay Thai, Anda pasti menghargai pertandingan ini. Bila Anda baru mengenali olahraga ini, ini ialah tempat yang bagus untuk mengawali. Kedua-duanya ialah penyerang level tinggi. Tehnik serta taktiknya baik untuk dilihat,” tambahnya.

Disamping itu, Eko Roni mereferensikan pertempuran Shannon Wiratchai dari Thailand menantang jawara rancis yang telah kenyang pengalaman Fabio Pinca.

Pinca ialah juara dunia Muay Thai seringkali yang sudah habiskan hampir dua dasawarsa di level paling tinggi olahraga. Ia juara European Kickboxing, juara dunia dua seksi WBC Muay Thai, serta juara dunia Rajadamnern Fase – prestasi yang benar-benar langka buat orang asing di Thailand.

“Saya benar-benar suka lihat Fabio Pinca menyatukannya serta coba MMA untuk kali pertamanya. Jelas, ia ialah penyerang level tinggi, tapi saya ingin ketahui bagaimana ia akan melakukan di ring. Mereka menjelaskan ia kerja benar-benar keras pada Jiu-Jitsu serta gulatnya sepanjang tahun. Saat ini harus ditunjukkan di atas ring,” tutur Eko Roni Saputra

Satu pertandingan lain yang direferensikan ialah Mongkolpetch Petchyindee Academy versus Sok Thy. Anda tertarik melihat? Silahkan lihat lewat account sah ONE Championship di Youtube serta Facebook atau di Aplikasi ONE Championship.

Sigit Hermawan

Read Previous

Jika Ingin Bersaing di Musim Depan, Arsenal Harus Pertahankan Aubameyang

Read Next

Forbes Merilis Daftar Atlet Putri Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

%d blogger menyukai ini: