AC Milan Sukses Singkirkan Shamrock Rovers

AC Milan Sukses Singkirkan Shamrock Rovers

Bolanesia – AC Milan sukses singkirkan Shamrock Rovers dalam pertandingan babak penyisihan kedua yang berlangsung hari Jumat (18/9/2020) dengan skor 2-0. I Rossoneri mengawali langkah pertamanya di panggung Liga Europa 2020/21 dengan apik.

Dominasi Tim Tamu Atas Tuan Rumah

Milan sudah memberi ancaman saat pertandingan yang diselenggarakan di Tallaght Stadium itu memasuki menit ke-12. Eksekusi tendangan bebas Hakan Calhanoglu diterima oleh sundulan Zlatan Ibrahimovic. Namun sayang, masih belum menjumpai target.

I Rossoneri menguasai pertandingan meski tampil sebagai tim tamu. Hasilnya pun nampak di menit ke-23, di mana Ibrahimovic sukses menggetarkan gawang Shamrock lewat tembakan mendatar setelah menerima umpan dari Calhanoglu. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Shamrock bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-28, mereka membuat Gianluigi Donnarumma bekerja keras melalui tembakan Aaron Greene yang mengincar sudut sempit. Penjaga gawang muda itu sukses menepisnya dengan baik.

Di waktu injury time, Milan sempat membuat peluang emas melalui tembakan Calhanoglu. Bola terlihat akan masuk ke dalam gawang Shamrock, tetapi Roberto Lopes dapat menepis bola sebelum melintasi garis.

AC Milan Sukses Singkirkan Shamrock

AC Milan Singkirkan Shamrock Lewat Calhanoglu

Milan mendapatkan peluang pada waktu babak kedua baru saja berjalan 10 menit. Memanfaatkan umpan sundulan dari Ibrahimovic, Calhanoglu melakukan tendangan overhead yang membuat bola mengenai tiang gawang. Milan hampir saja menambah gol.

Peluang untuk Milan kembali terwujud pada menit ke-60. Usaha Calhanoglu mencetak gol lewat tendangan bebas sukses dipatahkan dengan baik oleh Mannus. Calhanoglu nampaknya belum mujur di pertandingan kali ini.

Perjuangan Calhanoglu membuahkan hasil. Di menit ke-67, pria asal Turki itu melepas tembakan dari luar kotak penalti yang tidak berhasil digapai Mannus. Alexis Saelemaekers berhak memperoleh pujian atas asisnya dalam gol ini. 2-0.

Skor Berakhir 2-0 Untuk Milan

Calhanoglu belum puas. Di menit ke-81, ia mencoba peruntungannya melalui tembakan dari jarak 20 yards kendati sebenarnya dapat mengoper bola ke Davide Calabria. Sayang, kali ini Mannus sukses menepis peluang itu.

Milan terlihat nyaman dengan kedudukan 2-0 ini, sedangkan Shamrock tidak sanggup memburu ketertinggalannya. Pada akhirnya, skor bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda usainya pertandingan.

Formasi Pemain

Shamrock Rovers (3-5-2): Mannus; O’Brien, Lopes, Grace; Finn (c), McEneff, O’Neill (Watts 70′), Byrne, Farrugia (Kavanagh 83′); Burke, Greene (Williams 87′).

AC Milan (4-3-3): Donnarumma (c); Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Kessie, Bennacer (Tonali 84′), Calhanoglu (Diaz 84′); Castillejo, Ibrahimovic, Saelemaekers (Krunic 74′). [JM]

Joe J

Read Previous

Gaet Dzeko, Juventus Putus Kontrak Higuain

Read Next

Menang Liga Europa dan Transfer Masuk Gareth Bale, Tottenham Isi Banyak Judul Berita

%d blogger menyukai ini: