AC Milan Resmikan Transfer Sandro Tonali dari Brescia

AC Milan Resmikan Transfer Sandro Tonali dari Brescia

Bolanesia – Sesudah mencapai persetujuan semenjak pengujung Agustus 2020, AC Milan pada akhirnya resmikan transfer Sandro Tonali dari Brescia. Pemain tengah 20 tahun itu pasalnya baru dapat menjalani tes medis sesudah masa karantinanya selesai. Oleh karena itu, penandatanganan kontrak baru berlangsung saat ini.

Meski Bertatus Pinjaman, AC Milan Resmikan Transfer Tonali

Milan menghadirkan Tonali dari Brescia dengan formula pinjaman selama satu musim dengan harga 10 juta euro ditambah pilihan pembelian 20 juta euro. Akan tetapi, apabila di masa yang akan datang Milan melepas Tonali ke klub lain, maka Brescia akan memperoleh 10% dari ongkos penjualan itu.

Dikutip dari catatan resmi AC Milan, Kamis (10/9/2020), kabar tersebut menyatakan kalau AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain tengah Sandro Tonali dari Brescia Calcio. Meskipun masih berstatus pinjaman dengan pilihan untuk menjadikan persetujuan mereka permanen, sang pemain akan menggunakan jersei nomor 8.

Tonali Akan Memakai Nomor Punggung 8 di Milan

Tonali sendiri akan menerima upah sebesar 2,2 juta euro per tahun di tim Rossoneri. Adapun nomor punggung yang akan digunakannya di Milan ialah 8. Sebab, Tonali diketahui merupakan seorang Milanista (fans AC Milan) semenjak ia masih kecil. Mengenai pemain yang difavoritkannya ialah Gennaro Gattuso. Oleh karena itu, Tonali memilih memakai nomor punggung 8 seperti yang dipakai Gattuso tempo dulu.

AC Milan Resmikan Transfer Sandro Tonali

Sandro Tonali (Foto: Laman resmi AC Milan)

Sebelumnya, Tonali sebetulnya hampir bergabung dengan Inter Milan. Lantaran, Inter telah berupaya menggandeng Tonali semenjak April 2020 dan mereka bahkan juga sudah membuat persetujuan personal. Meskipun demikian, saat memasuki bursa transfer musim panas 2020, Inter tidak dapat langsung menebus Tonali. Masalahnya tim Nerazzurri harus menjual pemainnya terlebih dulu sebelum melakukan perekrutan.

Kesepakatan yang Menggembirakan Bagi Kedua Belah Pihak

Memanfaatkan keadaan ini, Milan lantas bergerak cepat untuk membajak transfer Tonali. Milan langsung mengontak Presiden Brescia, Massimo Cellino, serta membuat persetujuan. Disamping itu, Tonali juga kegirangan lantaran ia bisa membela klub yang diidolakannya sejak kecil.

Hadirnya Tonali disambut bahagia oleh legenda Milan yang sekarang menjabat sebagai Direktur Teknis Rossoneri, Paolo Maldini. Menurutnya, kedatangan Tonali akan dapat menunjang Milan mencapai kesuksesan di waktu yang akan datang.

“Kami benar-benar senang menyambut kehadiran Sandro ke dalam keluarga Rossoneri. Sebagai seorang pemain tengah muda yang berbakat, ia tidak hanya akan merangkul nilai-nilai AC Milan namun juga memberi peran yang signifikan untuk keberhasilan klub di hari esok,” tutur Maldini. [JM]

Joe J

Read Previous

Lyon Ingin Pulangkan Karim Benzema

Read Next

Liverpool Harus Segera Lepas Georginio Wijnaldum ke Barca

%d blogger menyukai ini: