AC Milan Mengagumkan Berkat Tangan Dingin Stefano Pioli

Bolanesia – Perkembangan besar AC Milan pada paruh kedua Liga Italia musim kemarin benar-benar mengagumkan berkat tangan dingin sang Pelatih, Stefano Pioli. I Rossoneri (julukan Milan) tampil bagus hingga berhasil mengunci urutan keenam klasemen akhir.

AC Milan Mengagumkan Berkat Stefano Pioli

Pemain Milan, Hakan Calhanoglu, juga memberikan pujian atas kemampuan juru taktik berpaspor Italia itu. Calhanoglu mengatakan kalau para pemain benar-benar senang lantaran manajemen memperpanjang kontrak Pioli sampai akhir musim 2020-2021. Ia dan rekan-rekannya di Milan benar-benar memberikan dukungan penuh terhadap Pioli.

Pioli hadir sebagai substitusi dari Marco Giampaolo yang tidak berhasil membawa Milan bersinar pada awal musim ini. Pioli tidak langsung mampu membawa Milan bangkit seperti saat ini.

Juru taktik berusia 54 tahun itu perlu waktu beberapa bulan untuk membuat Milan bermain sesuai dengan kemauannya. Kunci Pioli untuk memoles Milan ialah bergabungnya Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020.

Pioli Semakin Menghidupkan Milan Dengan Kehadiran Ibra

Menghadirkan Ibra (sapaan akrab Ibrahimovic) yang telah berusia 38 tahun merupakan suatu perjudian untuk Pioli. Walau demikian, perjudian itu berbuah manis. Karena, Ibrahimovic sanggup memimpin para pemain Milan di dalam ataupun luar lapangan.

AC Milan Mengagumkan Berkat Tangan Dingin Pioli

Ibrahimovic mampu melakukan hal itu lantaran pernah membela Milan pada 2010-2012. Disamping itu, Ibrahimovic kaya pengalaman membela tim-tim besar Eropa. Kehadiran Ibrahimovic otomatis mengembalikan mentalitas juara Milan.

Pioli juga semakin mudah menghidupkan Milan dengan kehadiran Ibra. Pioli perlahan-lahan mulai membentuk permainan Milan sampai jadi seperti saat ini.

Calhanoglu Senang Kontrak Pioli Diperpanjang

Menurut pendapat Calhanoglu, Pioli merupakan orang yang sangat penting baginya, terlebih timnya. Pioli adalah pelatih yang mau mendengarkan dan mau tahu apa yang dipikirkan para pemain.

“Saya memainkan peranan saya, peranan yang saya gemari. Kami semua senang kontraknya diperbaharui,” tutur Calhanoglu dilansir dari Football Italia, Senin (14/9/2020).

“Terdapat banyak rumor, akan tetapi ia profesional. Ia hanya memikirkan tim, untuk membawanya setinggi mungkin, kami bermain untuknya,” katanya.

Milan saat ini sedang mempersiapkan diri mendekati kualifikasi Liga Eropa 2020-2021. Milan akan menantang klub asal Irlandia, Shamrock Rovers, di Stadion Tallaght, Dublin, Jumat 18 September 2020 dini hari WIB. Kemenangan akan mengantarkan Milan tampil di putaran final Liga Eropa musim ini. [JM]

Joe J

Read Previous

Penyebab Mohamed Salah Pindah ke Barcelona

Read Next

Real Madrid Kecewa Dengan Eduardo Camavinga

%d blogger menyukai ini: