8 Musisi Terkenal yang Berkecimpung di Industri Esports

Jennifer Lopez Industri Esports

Bolanesia.net – 8 Musisi Terkenal yang Berkecimpung di Industri Esports – Industri Esports jadi industri usaha yang dipandang serius sebab potensinya untuk bertumbuh besar sekali. Tidak cuma memberikan selingan buat penontonnya, tetapi esports sekarang telah memperoleh treatment seperti olahraga tradisionil.

Musisi Terkenal di Industri Esports

Industri esports menarik ketertarikan beberapa musikus terkenal untuk turut menekuni untuk investor, ambassador, serta pemilik team esports. Datang dari hoby, sekarang beberapa musikus terkenal berikut ini menekuni di esports. Baca!

  1. Ariel Noah

Ariel Noah Industri Esports

Sahabat Gamer tentu seringkali dengar nama team The Pillars yang dibina oleh Ariel Noah. Semenjak 2003 pemilik nama asli Nazril Ilham ini telah aktif masuk dalam komune game Ragnarok Online. Spirit yang dipunyainya dalam game terus tumbuh sampai mendorongnya untuk aktif terjebak dalam manajemen team esports.

Kemauan itu terjadi diawalnya 2020, penyanyi legendaris ini dengan cara sah menekuni dengan team esports The Pillars. Ariel Noah terjebak langsung dalam manajemen untuk mengatur ide serta promo lebih serius.

Sampai sekarang ini team The Pillars sukses mengembangkan sayap di beberapa cabang game esports, seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Free Fire, serta Ajang of Valor. Team garapan Ariel Noah serta beberapa temannya ini sudah berperan serta di beberapa kompetisi online.

  1. Brisia Jodie

Brisia Jodie Industri Esports

Brisia Jodie ialah seorang vokalis yang naik daun pada tahun 2019 lewat ajang pencarian bakat. Pelantun lagu Kangen dalam Hati ini populer cakap mainkan salah satunya game moba terkenal garapan Moonton. Kepiawaiannya dalam bermain game Mobile Legends diperlihatkan dalam kerjasama di kanal Youtube punya Jess no Limit.

Dengan cara mengagetkan, pada Mei 2019 team RRQ memberitahukan figur Brisia Jodie untuk merek ambassador team. Pernyataan ini dikeluarkan pas pada hari pertama Playoff MPL season 3.

Kedatangan Jodie untuk muka baru Rex Regum Qeon diterima dengan penuh gembira oleh fans. Tidak cuma pro player-nya saja, namuan simpatisan juga ikut memperoleh semangat dengan kedatangan Brisia Jodie untuk sisi dari keluarga RRQ.

  1. Giring Ganesha

Giring Ganesha Industri Esports

Jadi owner team esports atau merek ambassador bukan salah satu langkah untuk terjebak di dunia esports. Seperti Giring Ganesha, yang sekarang jadi presiden Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Musikus yang namanya besar bersama-sama band Nidji ini demikian aktif membuat kesibukan serta acara esports di tanah air. Salah satunya acara paling besar IESPL yang ditunggukan oleh fans ialah Piala Presiden yang telah diselenggarakan semasa 2 tahun beruntun. Disamping itu Giring aktif di organisasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBEI).

  1. Steve Aoki

Steve Aoki Industri Esports

Steve Aoki salah satu musikus terkenal yang masuk dengan team esports Rogue. DJ satu ini jadi co-founder yang memberikan investasi pada team. Awalannya, Amish Shah sebagai pendiri dari team Rogue punya niat untuk cari investor. Steve Aoki yang ketahui hal tersebut tertarik untuk merajut kerja sama. Dalam team esportsnya, Steve Aoki berperanan untuk promotor serta merek ambassador.

Musikus terkenal yang sempat bekerjasama dengan BTS ini punya niat untuk bertumbuh di esports lewat teamnya. Team Rogue mempunyai enam seksi di cabang esports yang lain seperti Fortnite, League of Legends, FIFA, Rocket League, Rainbow Six Siege, dan Super Smash Bros.

  1. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Industri Esports

Team NRG memperoleh kucuran dana dari seorang primadona terkenal sebagai investor, Jennifer Lopez. Bersama-sama rekan-rekan selebritinya, figur yang dekat dipanggil JLo ini memberi sumbangan 15 juta dolar pada team pada tahun 2016. NRG mempunyai seksi di game esports League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, Hearthstone, dan Fortnite.

  1. Kim Heechul Super Junior

Kim Heechul Super Junior Industri Esports

Industri esports dibina oleh pemerintah Korea Selatan untuk salah satunya bagian yang menjanjikan. Beberapa faksi tertarik untuk menekuni di industri ini, tetapi amat sedikit golongan selebriti yang menyertakan diri. Pada 2020 bintang Kpop Kim Heechul memberitahukan keterkaitannya dengan team esports League of Legends yakni Brion Esports.

Beberapa fans memang sudah tahu jika anggota group Super Junior ini senang bermain game. Kim Heechul dengan beberapa temannya memberikan investasi pada team yang di saat itu belum mempunyai nama. Hadirnya investor terkenal dengan suntikan dana besar dipercaya akan mengangkat citra serta perform team.

  1. Oh Sehun EXO

Oh Sehun EXO Industri Esports

Dari sekian ladang bisnis yang sempat dikerjakan oleh Sehun, tidak ada yang menduga bila kali ini anggota dari group EXO malah pilih untuk menekuni ke esports. Pemilik nama asli Oh Sehun ini dikenal benar-benar senang bermain game di saat luangnya.

Juli 2020 Sehun EXO memberikan investasi ke salah satunya team esports League of Legends di Korea Selatan. Hadirnya investor baru mengakibatkan rombakan besar. Team yang awalannya mempunyai nama Stardust sekarang bertukar jadi SeolHaeOne Prince.

  1. Drake

Drake Industri Esports

Drake masuk ke dunia esports semenjak tahun 2018 untuk investor di team 100Thieves. Suntikan dana dari vokalis asal Amerika ini membuat 100Thieves dikukuhkan untuk team yang alami kenaikan penghasilan. Kedatangan Drake ikut mengangkat pemasaran merchandise team. Sampai sekarang ini team aktif bersaing di cabang esports Fortnite, Counter Strike: Global Offensive, dan League of Legends.

Apa pujaan kalian berada di jejeran nama musikus terkenal di atas, Sahabat Gamers? Peran beberapa musikus dalam esports tentu saja disertai dengan kesungguhan. Mudah-mudahan keterlibatan mereka di industri esports ini bawa faedah dalam tempo yang lama.

0 Reviews

Write a Review

Mr. Bala

Suka bingung, Kenapa Bingung?

Read Previous

Dokumen Belum Lengkap, Striker Persib Bandung gagal Kembali ke Indonesia

Read Next

Inilah Rekor – Rekor Luka Doncic

%d blogger menyukai ini: