7 Tahun di Chelsea, Willian Borges Segera Umumkan Kepindahannya

7 Tahun di Chelsea, Willian Borges Segera Umumkan Klub Barunya

Bolanesia – Kepindahanya Willian Borges menuju Arsenal dipercaya semakin dekat. Bahkan, pemain 32 tahun diberitakan akan diumumkan dengan cara resmi untuk pemain The Gunners pada Sabtu (15/8/2020) besok.

Willian baru saja menyelesaikan kontraknya dengan Chelsea. Pertandingan menantang Liverpool (22/7/2020) jadi performa terakhirnya bersama Chelsea. Waktu itu, The Blues kalah dengan skor 5-3.

Willian bergabung dengan Chelsea pada 2013 kemarin. Saat itu, klub asal London Barat harus membayar 35 juta euro pada Anzhi untuk dapat beli Willian. Pemain yang selanjutnya tampil bagus di klub.

Sesudah tujuh musim yang indah di Stamford Bridge, Willian menulis surat perpisahan. Kontraknya di Chelsea habis. Manajemen cuma menawarkan kontrak satu tahun dan Willian ingin kontrak selama tiga tahun.

Kapan Willian Borges Gabung Arsenal?

Gagal mencapai kesepakatan dengan Chelsea, Willian kemudian dicari banyak klub papan atas Eropa. Usia yang telah 32 tahun tidak membuat pamor mantan pemain Corinthians itu menghilang begitu saja.

Barcelona benar-benar tertarik untuk menggunakan layanan Willian. Ia bisa menjadi pelapis Lionel Messi. Lalu, ada Jose Mourinho yang ingin bawa Willian ke Tottenham. Kedua pihak punyai hubungan yang istimewa.

Hasil Liga Inggris Tadi Malam – Namun, Arsenal lah yang punyai peluang terbesar untuk mendapatkan Willian. Serta, beberapa media Inggris menyebutkan bila The Gunners dan Willian telah punyai kesepakatan kontrak dan selekasnya dipublikasikan.

Diambil dari Sky Sports, Arsenal akan memberitahukan Willian sebagai pemain baru dalam waktu 48 jam ke depan. Paling lambat, klub akan membuat informasi transfer Willian di hari Sabtu (15/8/2020) besok. Tetapi, belum dapat dinyatakan kapan persisnya.

Kontrak 3 Tahun dan Mikel Arteta

Willian ajukan kontrak dengan waktu 3 tahun pada setiap klub yang tertarik pada jasanya. Arsenal langsung menyepakatinya serta menerima beberapa klausul personal yang diajukan Willian.

Willian akan mendapatkan upah 100 ribu pounds per pekan. Jumlah ini semakin rendah dari upah yang didapatkan ketika masih bermain di Chelsea yaitu 120 ribu pounds per pekan.

Disamping itu, dengan cara tehnis, telah ada perbincangan di antara Willian serta Mikel Arteta. Kedua-duanya punyai inspirasi yang serupa. Mikel Arteta akan mainkan Willian di tempat ‘nomor 10’, seperti yang menjadi kemauan Willian.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Phoenix Suns Tak Terkalahkan Sampai Detik Ini

Read Next

Jadwal MPL ID Season 6 Hari Ini: RRQ jadi Pembuka

%d blogger menyukai ini: