5 Pencapaian Terbesar Lionel Messi

5 Pencapaian Terbesar Lionel Messi

Berita Bola Terbaru Hari Ini dan Terlengkap Bolanesia – 5 Pencapaian Terbesar Lionel Messi. Tidak diragukan lagi jika Lionel Messi salah satu pemain terhebat sepanjang masa, ditambah lagi generasi saat ini.

Kekuatannya di atas lapangan, rekor dan penghargaan, membuat ia patut dikukuhkan untuk salah satunya pemain terbaik sepakbola.

Dunia jadi saksi saat anak muda Barcelona yang sangat berpotensi masuk di panggung dunia sepakbola. Dia akan susah diganti dengan pemain sepak bola di waktu akan datang. Saat ini, di usianya ke-33, Messi dekati tahun-tahun senja untuk pesepakbola.

Tetapi, minimal ada 5 pencapaian terbesar Lionel Messi, berikut diantaranya :

5. 2012: Gol Paling banyak Dalam Satu tahun

Messi sangat identik dengan beberapa prestasinya dalam soal cetak gol paling terkenal dalam sepak bola. Pada musim 2012 dia banyak pecahkan rekor. Di saat itu, Messi cetak 91 gol untuk Barcelona serta Tim Nasional Argentina dalam 69 laga, membuat ia jadi pembuat rekor gol paling banyak dalam satu tahun. Rekor awalnya digenggam oleh Gerd Muller, yang cetak 85 gol pada 1972.

4. Pengoleksi Terbanyak Trofi La Liga Spanyol

La Liga Spanyol jadi tuan-rumah buat beberapa nama paling besar di era ke-21, termasuk juga pemain seperti Zinedine Zidane, Andres Iniesta serta Cristiano Ronaldo.

Tetapi, dari sisi keberhasilan di LaLiga, tidak banyak yang dapat dibandingkan ditambah lagi berkompetisi dengan yang sudah dilakukan Messi. Semenjak lakukan kiprah untuk Barcelona pada Oktober 2004, Messi sudah kumpulkan sepuluh gelar juara La Liga Spanyol bersama Blaugrana.

Pemain yang dapat menyamainya adalah adalah rekanan segrupnya, yaitu Sergio Busquets dan Gerard Pique.

3. Pembuat gol paling banyak untuk Barcelona, La Liga Spanyol, dan Argentina

Salah satunya faktor kunci dari performa Lionel Messi ialah bagaimana dia bisa mengubah permainan tanpa mencetak gol. Ia berevolusi semasa profesinya dengan beberapa peranan, dan sering, ia mainkan peranan untuk pencipta serta pembuat gol.

Walau kekuatan bermainnya dapat disebut yang paling baik di dunia, kekuatan cetak golnya belum pernah berhenti memukau.Messi sekarang ini ialah pembuat gol paling banyak dalam riwayat La Liga Spanyol serta memimpin daftar top skor dengan jarak yang cukup jauh.

Mantan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra cetak 251 gol, rekor yang ditaklukkan oleh Cristiano Ronaldo waktu jadi top scorer Real Madrid dengan 311 gol dalam 292 laga.Tetapi, Zarra dan Cristiano masih di belakang Messi, yang sudah cetak 444 gol di La Liga Spanyol dalam 485 laga (Baca: Hasil Liga Jerman Tadi Malam).

Pemain berumur 33 tahun itu ialah satu-satunya pemain yang tembus angka 400. Messi mempunyai keseluruhan 634 gol sah dalam 669 laga bersama-sama Barcelona.Messi pembuat gol paling banyak untuk Argentina. Dia cetak 70 gol dalam 138 laga untuk La Albiceleste semenjak 2005.

2. Memenangkan 6 Trofi dan 3 Trofi Dua Kali Bersama Barcelona

Memenangkan treble Eropa ialah mimpi yang mustahil terwujud buat beberapa klub di dunia. Bahkan Real Madrid yang hebat, yang sudah memenangi rekor Liga Champions sebanyak 13 kali, tetap tidak berhasil mengawinkannya dengan trofi La Liga dan piala domestik pada musim yang sama.

Pada 2008-2009, tim Blaugrana bimbingan Pep Guardiola membuat rekor yang seperti susah dilaksanakan team lain. Mereka memenangi enam piala pada sebuah musim.Messi serta partnernya memenangi La Liga Spanyol, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub FIFA.

Barcelona kembali lagi memenangkan treble (raih tiga trofi) pada 2014-2015 di bawah Luis Enrique.Pemain Argentina itu mainkan peranan penting dalam ke-2 treble serta adalah satu diantara sedikit pemain yang mempunyai lebih satu treble dalam karier mereka.

1. Memenangkan Enam Ballons d’Or

Lionel Messi ialah nama sebagai sama dengan perebutan Ballon d’Or di tiap tahun.

Sesudah finish dalam tempat ke-3 pada 2007 serta satu tempat lebih bagus pada 2008 (saat Cristiano memenangi yang pertama dari lima), pemain Argentina itu memenangi empat Ballon d’Ors antara 2009 dan 2012.
Walau ia tidak menang selama sekian tahun, Lionel Messi kembali pada pucuk sesudah treble kedua bersejarah Barcelona.

Pada 2019, saat ia sejajar dengan Cristiano dengan semasing lima Ballon d’Or, ia meninggalkan saingan abadinya dalam tempat ke-2 sesudah memenangi rekor Bola Emas keenamnya.

Ia memenangi penghargaan individu yang lain seperti Pemain Paling baik Dunia FIFA Tahun Ini dan Pemain Pria Terbaik FIFA, dan Bola Emas di Piala Dunia 2014.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Lima Bulan Absen, Geoffrey Castillion Kambali Latihan Bersama Persib

Read Next

Game PGA Tour 2K21 Siap Meluncur di Asia

%d blogger menyukai ini: