Apes, Ini Dia 5 Klub yang Paling Sering Kebobolan Gol di Abad 21

Paling Sering Kebobolan

Bolanesia.net – Apes, Ini Dia 5 Klub yang Paling Sering Kebobolan Gol di Abad 21 – Memiliki pertahanan yang kuat untuk suatu klub sepak bola dapat jadi sebuah proses yang lebih susah ketimbang membentuk baris depan yang tajam dengan striker-striker berteknik tinggi. Pasalnya performa untuk membuahkan pertahanan yang kuat semakin mengandalkan kolektivitas klub dibanding bergantung pada kemampuan individu seorang pemain.

Karena itu tidak mengejutkan bila klub-klub besar masuk dalam daftar 5 klub dengan catatan kebobolan terbanyak selama abad 21 sampai sejauh ini. Ada yang peraih lima piala Liga Champions dalam 20 tahun terakhir hingga klub yang membuat keajaiban di Liga Inggris dengan tampil untuk juara saat sama sekali tidak diunggulkan.

Paling Sering Kebobolan Gol di Abad 21

Berikut adalah 5 klub yang paling banyak kebobolan gol pada abad 21 sampai saat ini (data berdasarkan tim-tim peserta liga teratas di lima liga top Eropa)

  1. Athletic Bilbao

Athletic Bilbao Paling Sering Kebobolan

Penghuni posisi 11 dalam klassemen akhir La Liga 2019/20 ini jadi club kelima dengan catatan keboboan paling banyak dari semua klub di lima liga teratas Eropa musim ini dalam dua dekade terakhir. Athletic Bilbao total telah kebobolan 1305 gol dalam 979 laga yang mereka jalani.

  1. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur

Club asal London Utara sebagai finalis Liga Champions musim lalu rupanya tidak memiliki catatan bagus di baris pertahanan mereka. Tottenham Hotspur tercatat telah kebobolan 1308 gol dari 1043 laga yang mereka lalui di semua pertandingan dalam kurun waktu dua dekade terakhir.

  1. West Ham

West Ham

Klub London Timur ini masih memerlukan paling tidak satu point lagi untuk amankan tempat mereka dari ancaman degradasi musim ini. West Ham keseluruhannya telah kecolongan 1338 gol dalam 927 laga semasa era 21 selama ini.

  1. Werder Bremen

Werder Bremen

Werder Bremen sukses selamatkan nasib mereka di Bundesliga 2020/21 sesudah memenangkan pertandingan play off musim ini menantang FC Heidenheim.

Keseluruhannya Bremen telah 1340 gol dalam 875 laga, jumlah laga sedikitnya yang ditempuh club dalam perincian ini.

  1. Watford

Watford

Watford serta Aston Villa kelihatannya akan jadi dua club yang berkompetisi paling seru untuk berhasil lolos dari jeratan kemunduran musim ini dengan ke-2 team sekarang tempati tempat 18 serta 17 dengan jumlah point yang sama, 34 point.

Watford akan hadapi Arsenal di pertandingan paling akhir serta catatan beda gol mereka cuma tidak sama 1 gol dengan Villa.

Selama era 21 selama ini, Watford telah kecolongan 1359 gol dalam 954 laga yang telah mereka lalui. [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Mo Salah, Robertson dan Trent Pecahkan Rekor Karena Liverpool Menang 5-3

Read Next

Liverpool menang, Trofi Liga Inggris Kembali Dipegang Oleh Klub Merah

%d blogger menyukai ini: