5 Kiper yang Layak Gantikan De Gea, Siapa Saja?

De Gea

Bolanesia.net – Sorotan tertuju lagi ke David De Gea, yang belakangan kian sama dengan blunder-blunder di bawah garis gawang Manchester United.

De Gea kembali lagi disorot sebab performa horornya di semifinal Piala FA, saat MU kalah 1-3 dari Chelsea di Stadion Wembley, Senin (20/7) dini hari WIB. Kiper asal Spanyol itu membuat dua blunder yang berujung gol.

Pertama, De Gea tidak berhasil menangkis sontekan Olivier Giroud di muka gawang. Selanjutnya tendangan Mason Mount, yang tidak begitu kencang dan jaraknya cukup jauh, tidak berhasil diantisipasi oleh kiper 29 tahun itu.

Nasib De Gea sebagai penjaga gawang nomor satu MU juga menjadi buah bibir. Ada wacana agar Setan Merah menggantinya sebagai pemegang nomor punggung 1 di Old Trafford.

Kontrak De Gea di MU sendiri masih sampai 2023. Tetapi, ada beberapa nama lain yang mulai ada dan digadang-gadang akan menggantinya. Berikut 5 penjaga gawang yang mempunyai potensi gantikan David De Gea, sama seperti yang dilansir The Sun.

1. Dean Henderson (Sheffield United)

Dean Henderson

Henderson adalah penjaga gawang muda Mu, yang sekarang sedang dipinjamkan ke Sheffield United. Pemain asal Inggris itu tampil bagus bersama The Blades.

Penjaga gawang 23 tahun itu telah bermain 35 kali, serta membuat 96 saves dan 13 clean sheet, dengan jumlah kebobolannya 30 kali. Karena performnya, Henderson menolong Sheffield berada di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris.

2. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak

Oblak merupakan kiper jagoan Atletico Madrid dalam beberapa musim terakhir. Pemain dari Slovenia itu serta jadi penjaga gawang paling baik di Liga Spanyol dalam empat musim berturut-turut, yaitu 2015/2016, 2016/2017, 2017/2018, 2018/2019.

Musim ini, Oblak sendiri tidak berhasil memenangkannya, sebab kalah dari Thibaut Courtois. Penjaga gawang 27 tahun itu telah kecolongan 27 gol dari 38 performa, atau rata-rata kecolongan 0,71 gol per laga.

Oblak sendiri jadi sasaran banyak raksasa. Chelsea adalah salah satu yang tertarik mendatangkannya pada musim panas ini.

3. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma adalah salah satunya penjaga gawang muda prospek dalam beberapa musim paling akhir. Pemain AC Milan itu sempat juga dikaitkan dengan MU beberapa musim terakhir.

Musim ini, Donnarumma sudah kebobolan 39 kali, dengan rasio kebobolannya 1.24 gol per laga.

4. Andre Onana (Ajax Amsterdam)

Andre Onana

Bersama Ajax Amsterdam, Onana mencuat namanya dalam dua musim terakhir. Penjaga gawang asal Kamerun itu sukses membawa Ajax tampil apik, khususnya musim lalu, saat menolong timnya juara Eredivisie dan lolos sampai semi-final Liga Champions.

Onana juga jadi sasaran banyak raksasa. Salah satunya Chelsea dan Barcelona, pernah diisukan ingin datangkan pemain berumur 24 tahun itu.

5. Unai Simon

Unai Simon

Unai Simon bersinar dimusim ini bersama Bilbao. Penjaga gawang 23 tahun itu tempati posisi ke-3 dalam daftar pemenang piala Zamora, setelah hanya kecolongan 29 kali dari 33 pertandingan, dengan rasio 0.95 gol per pertandingan.

Simon sendiri bisa jadi pilihan buat MU, untuk gantikan De Gea. Selain masih terbilang muda, harganya belum begitu mahal seperti ke-4 penjaga gawang di atas.

Menurut anda, apa antara beberapa nama itu ada yang wajar gantikan David De Gea di Man United? [LH]

bolanesianet7

Read Previous

Strategi Rotasi Farming Game Mobile Legends

Read Next

Jadi Bek Kiri Atalanta, Robin Gosens dilirik Chelsea

%d blogger menyukai ini: