5 Hal yang Harus Dilakukan Barcelona Saat Lepas Messi

Lionel Messi

Bolanesia Berita Bola – 5 Hal yang Harus Dilakukan Barcelona Saat Lepas Messi. Lionel Messi dengan cara mengagetkan ingin keluar dari Barcelona yang sudah dibelanya semenjak 2000. Messi sekarang diberitakan ingin geser dari Camp Nou, lantaran perfoma team serta manajemen Barcelona benar-benar buruk pada musim 2019-2020.

Banyak faktor yang buat Messi tinggalkan Barcelona

Barcelona tidak berhasil jadi juara di Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) sesudah kalah oleh Athletic Bilbao di semifinial. Blaugrana kalah berkompetisi dengan lawan kekal mereka, Real Madrid dalam persaingan perebutan juara La Liga Spanyol dengan selisih lima poin.

Tetapi, yang sangat memalukan menyakitkan, Barcelona hancur lebur dibantai Bayern Munich dengan score 8-2 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Klub yang meminangnya kelak harus tebus Rp 12 Trilyun

Messi masih mempunyai kontrak sampai Juni tahun kedepan. Tetapi, bila ia ingin pergi, club yang ingin memilikinya harus menebus klausul pelepasan si pemain sebesar 200 juta euro (12 triliun).

Andaikata sang megabintang betul-betul pergi, berikut 5 hal yang harus dilakukan Barcelona:

5. Bijak Berinvestasi

Barcelona sudah kehilangan arah semasa tahun-tahun ini. Manajemen club membuat beberapa ketetapan transfer yang salah.

Eksploitasi Barcelona yang tidak berhasil di pasar transfer menyebabkan dana club menyusut sebab nilai besar transfer pemain.
Pemain seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann habiskan ongkos club dengan jumlah uang yang hampir tak wajar.

Pemasaran Lionel Messi akan memberikan penghasilan besar buat Barcelona serta club dapat memakai dana itu untuk berinvestasi dengan bijak.

4. Bangunkan Kembali lagi La Masia

Akademi Barcelona, La Masia sudah jadi korban ketidakmampuan club selama beberapa tahun terakhir.

Walau sebenarnya awalnya, La Masia sering jadi inti dari cerita sukses luar biasa Barcelona. Mereka membuahkan pemain seperti Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta (Read: Luiz Suarez Tinggalkan Barcelona Jika Neymar Datang).
.
La Masia sendiri, terus membuahkan talenta-bakat yang berpotensi, diantaranya Thiago Alcantara. Si pemain serta menolong Bayern Munich menghancurkan Barcelona dengan score 8-2 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Lulusan La Masia ada yang sukses tembus tim penting. Pemain seperti Riqui Puig dan Ansu Fati membuat terobosan ke team senior, tetapi performa mereka kurang optimal di bawah pelatih Quieque Setien.

Sementara Ilaix Moriba serta Monchu sedang menanti untuk dipanggil ke team utama Barcelona

3. Sistem Lemah

Lionel Messi dapat disebut salah satu pemain di dunia yang tidak dapat diganti. Legenda Barcelona ialah salah satu arah penting beberapa rekannya di Barcelona.

Pemain dari Argentina itu pakar memadukan di antara kelincahan, kepandaian, serta kemahiran membawa bola. Tetapi, efek superioritas Messi membuat sitem permainan Barca muda dibaca musuh.

Hari-hari kejayaan Barcelona di bawah Pep Guardiola bisa jadi contoh. Semasa Guardiola melatih Blaugrana 2008-2012, team mempunyai pengaturan taktis yang revolusioner. Mereka mempunyai baris pertahanan yang kuat serta tidak tergantung pada Messi.

2. Ganti Presiden

Hal yang Harus Dilakukan Barcelona Bila Lionel Messi tinggalkan Camp Nou, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menjadi pria yang paling bertanggung jawab.
Bartomeu sudah mengakibatkan kerusakan direksi yang susah diperbarui serta pengambilan keputusannya dipertanyakan.

1. Modernisasi Barcelona

Barcelona salah satu club paling bergengsi di Eropa, serta telah selayaknya club sebesar itu lakukan modernisasi.

Liverpool serta Bayern Munich ialah team terkuat di Eropa sekarang ini sebab mengingat loyalitas mereka pada modernitas.Sesaat Barcelona mempunyai tim direktur olahraga yang dengan cara persisten tidak berhasil datangkan pemain bintang yang gagal bersinar. Mereka kerap memercayakan praktek yang relatif kuno untuk menjaga club tetap berjalan.

Barcelona bisa bertahan tanpa ada Lionel Messi tapi harus bangun dengan mempertahankan standar tinggi dalam perencanaan yang benar-benar matang, diantaranya teknis visi permainan.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Victoria Azarenka Masih Bersambung Memainkan Pertandingan Cincinnati Open

Read Next

Elise Mertens Lolos Semifinal Cincinnati Open Usai Singkirkan Jessica Pegula

%d blogger menyukai ini: