5 Fakta MotoGP Emilia Romagna

5 Fakta MotoGP Emilia Romagna

Bolanesia.net – 5 Fakta MotoGP Emilia Romagna. Galaran MotoGP 2020 terus bersambung. Masuk seri ke-7, balapan bertopik MotoGP Emilia Romagna 2020 siap diadakan di Circuit Misano, Italia, pada Minggu 20 September 2020 malam WIB.

Seri Emilia Romagna sendiri adalah yang pertama kalinya ada di kalender MotoGP. Seri ini ada sebab sirkuit-sirkuit yang akan mengadakan balapan ganda di MotoGP 2020 untuk dampak merebaknya virus corona. Diantaranya akan ada di Circuit Misano.

5 Fakta MotoGP Emilia Romagna

Balapan pertama di circuit itu sendiri telah diadakan pada akhir pekan lalu dengan judul MotoGP San Marino 2020. Walau MotoGP Emilia Romagna baru ada, masih ada beberapa bukti menarik yang dapat dikulik. Ini tentunya terkait dengan catatan parap rider waktu mentas di Circuit Misano. Berikut lima bukti MotoGP Emilia Romagna.

5. Sirkuit Misano

Bukti pertama tentunya terkait dengan situasi di Circuit Misano. Circuit ini sendiri diketahui mempunyai panjang 4,2 km. (km). Di selama circuit, ada 16 kelokan yang akan didapati beberapa rider. Sekitar enam kelokan ke kiri serta 10 yang lain ke kanan.

Circuit ini sendiri diketahui sudah mengadakan balapan MotoGP semenjak 1980. Nama circuit sudah alami perkembangan nama. Untuk bentuk penghormatan pada Marco Simonceli, rider MotoGP yang meninggal dalam balapan, nama circuit ini ditukar jadi Misano World Sirkuit Marco Simoncelli.

4. Fastest Lap

Setelah itu, bukti yang menarik dikulik masalah figur rider yang sukses mencatatkan catatan manis di Circuit Misano. Diantaranya ialah Maverick Vinales yang sukses mencatat namanya untuk fastest lap di circuit itu.

Vinales jadi fastest lap selesai mencatat waktu 1 menit 31,411 detik. Rekor ini senddiri barusan dipecahkan Vinales dalam tempo dekat ini. Persisnya, hal itu berlangsung pada session kwalifikasi MotoGP San Marino 2020.

3. Circuit Favorite Rider Yamaha

Circuit Misano rupanya punyai panggilan spesial, yaitu circuit Yamaha. Ini berlangsung sebab beberapa rider Yamaha rupanya dapat tampil menguasai waktu mentas di salah satunya circuit kebanggaan warga Italia ini.

Yamaha sempat mencatat beberapa kemenangan melalui tindakan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, serta ternyar Franco Morbidelli. Mereka bawa Yamaha keseluruhan telah kantongi tujuh kemenangan.

2. Poles Terbanyak

Bukti lain ialah masalah rider yang mendapatkan pole position paling banyak dalam balapan di Circuit Misano. Rupanya, posisi ini tidak disandang oleh rider yang mentas di MotoGP 2020, lho.

Posisi itu masih disandang oleh Jorge Lorenzo yang telah putuskan pensiun dari MotoGP pada 2019. Dia tertera 4x tempati pole position di Circuit Misano semasa meniti karier di MotoGP.

1. Juara Terakhir

Bukti paling akhir masalah juara di Circuit Misano sebagai ajang balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. Dia ialah Franco Morbidelli. Kemenangan Morbidelli di Circuit Misano berlangsung pada gelaran MotoGP San Marino 2020 yang diadakan pada akhir minggu kemarin.

Kemenangan ini jadi yang pertama dicapai Morbidelli di kelas MotoGP. Hasil manis itu makin menerangkan jika Yamaha betul-betul pas dengan Circuit Misano hingga berkesempatan kembali lagi menang dalam MotoGP Emilia Romagna 2020.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Profil Julia Vigas, Istri Thiago Alcantara

Read Next

Akhirnya! Keinginan AS Roma Gandeng Milik Terpenuhi, Juventus Dapatkan Edin Dzeko

%d blogger menyukai ini: