5 Alasan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

5 Alasan Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Bolanesia – Sempat marak dikabarkan akan tinggalkan Barcelona, Lionel Messi, dinyatakan masih membela Blaugrana –julukan Barcelona– musim depan. Dalam sebuah wawancara, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengonfirmasi Messi masuk ke rencana pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

Info bertahannya Messi adalah hal yang menyenangkan buat Cules –sebutan untuk fans Barcelona. Kejelasan bertahannya Messi membuat Barcelona mempunyai kesempatan yang besar sekali untuk mendapatkan trofi demi trofi. Dari sisi pribadi, apakah yang membuat Messi ingin bertahan di Barcelona?

5 alasan Lionel Messi bertahan di Barcelona:

5. Politik Bartomeu

Messi dijadikan alat politik Bartomeu supaya dirinya kembali lagi dipilih untuk presiden dalam penyeleksian umum yang diselenggarakan pada 15 Maret 2021. Karena, bila Bartomeu biarkan Messi angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2020, hampir dinyatakan dianya tidak akan dipilih para socios (anggota) Barcelona.

Karenanya, tidak bingung Bartomeu berusaha habis-habisan supaya Messi tidak pindah klub dalam tempo dekat. Sebatas info, kontrak Messi bersama Barcelona cuma sisa sekitar 10 bulan lagi, atau sampai 30 Juni 2021.

4. Memperuncing Rekor

Dengan bertahan di Barcelona, Messi makin nyaman untuk cetak rekor demi rekor untuk Barcelona. Sekarang ini Messi tertera untuk top scorer sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 634 gol.
Disamping itu, Messi tertera untuk pemain yang memberi sumbangan piala terbanyak buat Barcelona. Sejak naik ke tim senior pada 2004, Messi sudah memberi 34 piala buat publik Estadio Camp Nou (baca: Hasil Liga Spanyol Tadi Malam).

3. Cocok dengan Strategi Koeman

Calon pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, peluang akan memercayakan formasi 4-2-3-1 bersama Blaugrana –julukan Barcelona. formasi itu kira-kira sama dengan waktu Barcelona diatasi Luis Enrique, juru strategi yang mengantar Blaugrana mendapatkan treble winner pada 2014-2015.

Dalam formasi itu, Messi bisa berperan di dua tempat berbeda, yaitu pemain sayap kanan maupun second striker. Karenanya, Messi dijamin akan tampilkan performa mengagumkan di bawah instruksi Koeman.

2. Piala Liga Champions

Telah lima tahun lamanya Messi tidak memenangi piala Liga Champions. Tetapi, penantian itu bukan berarti tak bisa berakhir. Karena bantuan beberapa pemain bintang yang lain di Barcelona, Messi masih mempunyai kesempatan memenangi piala si Kuping Besar.

Ditambah, Barcelona diatasi pelatih yang ketahui langkah memenangi trofi Liga Champions. Saat masih aktif untuk pemain, Koeman bawa Barcelona juara Liga Champions 1991-1992. Waktu itu di partai pucuk, Barcelona menang 1-0 atas Sampdoria serta gol tunggal Blaugrana dilesakkan Ronald Koeman lewat shooting di luar kotak penalti.

1. Cinta Barcelona

Fakta ini bukanlah tidak mungkin jadi faktor terkuat Messi bertahan di Barcelona. Semenjak 2000, Messi tercatat sebagai pemain tim junior Barcelona. Waktu itu, manajemen Barcelona bersedia menyuntikkan vaksin ke tubuh Messi dengan cara teratur, supaya tumbuh kembang badan Messi bergerak optimal.

Sebatas info, Messi pernah alami permasalahan pada hormon tubuhnya. Kebaikan hati yang diperlihatkan Barcelona semenjak dirinya kecil, membuat Messi cukup berat meninggalkan Blaugrana.

Walau demikian, Messi telah membayar tuntas kebaikan hati Barcelona. Dia tampilkan perform mengagumkan sejak naik ke tim senior Barcelona pada 2004. Kecuali sudah mengumpulkan 634 gol, Messi mendatangkan 34 piala buat Barcelona.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Revolusi Bartomeu, 7 Pemain Ini Tak Akan Dijual Barcelona

Read Next

Johann Zarco Naik Meja Operasi Usai Alami Patah Tulang

%d blogger menyukai ini: