3 Pinalti Hiasi Kemenangan Tipis Parma Atas Napoli

Pinalti

Liga ItaliaParma berhasil meraih poin penuh di kandang sendiri, setelah mengalahkan tim juara Coppa Italia musim ini, Napoli dengan skor tipis 2-1.

Dalam lanjutan Serie A pekan ke 35 yang di gelar di stadion Ennio Tardini, Kamis (23/07/2020) dini hari WIB tersebut dihiasi dengan 3 gol. Di mana ketiga gol tersebut lahir dari titik pinalti.

Sejak menit awal, tim tamu yang diarsiteki Gennaro Gattuso langsung tampil menekan Napoli menebar ancaman pada menit ke empat. Partenopei mendapat peluang lewat sepakan Matteo Politano dari dalam kotak pinalti. Namun sayang, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Parma, Luigi Sepe.

Tim Tuan Rumah Serang Balik Tim Tamu

Parma VS Napoli Pinalti

Setelah beberapa menit, tim tuan rumah tak tinggal diam. Mereka menyerang balik tim tamu lewat pemain depan mereka, Luca Siligardi. Setelah menerima umpan dari Yann Karamoh, Siligardi melepaskan tendangan kaki kiri namun tendangannya masih bisa diblok oleh pemain belakang tim tamu, Giovanni Di Lorenzo.

Tim tuan rumah akhirnya bisa membuka keunggulan di menit-menit akhir babak pertama, melalui titik pinalti setelah Alberto Grassi dijatuhkan pemain belakang Napoli, Mario Rui. Pemain depan Parma, Gianluca Caprari yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat timnya memimpin dengan skor 1-0.

Setelah turun minum, Napoli mencoba menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan dilontarkan tim asuhan Gennaro Gattuso ini. Hasilnya, pada menit ke-56, tim tamu dihadiahi pinalti setelah tendangan Mario Rui dihalau dengan tangan oleh gelandang Parma, Alberto Grassi. Hadiah pinalti ini seakan menjadi tebusan Mario Rui atas kesalahannya memberikan Parma pinalti dan menjadi pembalasan atas apa yang ia lakukan kepada Alberto Grassi di babak pertama.

Tim Tamu Samakan Kedudukan

Pemain andalan Napoli dan Timnas Italia, Lorenzo Insigne maju sebagai penendang pinalti untuk Napoli. Pemain yang sempat menjadi incaran banyak klub besar ini berhasil mengecoh kiper lawan dan membuat timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim tamu terus menekan demi mendapat poin penuh demi bisa terus bersaing bersama AS Roma dan AC Milan diperebutan tiket ke Eropa musim depan. Peluang emas didapat Napoli setelah pemain asal Meksiko, Hirving Lozano melesatkan tendangan terarah, namun kiper Parma, Luigi sepe masih mampu menepis tendangan tersebut.

Tendangan Pinalti Sukses Membawa Parma Menangkan Pertandingan

Tiga menit menjelang akhir pertandingan, tim tuan rumah kembali mendapatkan pinalti setelah bek Napoli, Kalidou Koulibaly melanggar pemain pengganti Parma, Dejan Kulusevski. Kulusevski sendiri yang maju mengambil tendangan pinalti pun sukses membawa timnya meraih poin penuh atas Napoli.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta dari kedua belah pihak. Hasil ini membuat Napoli tetap berada di posisi ke tujuh dengan raihan 56 poin dari 35 laga, sedangkan Parma berada di posisi ke 12 dengan poin 43 dari 35 laga. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

NBA Keluarkan Sistem Baru Demi Tangkal Covid-19

Read Next

Liverpool Adalah Juara Inggris, Eropa & Dunia, Ini Kata Jurgen Klopp

%d blogger menyukai ini: