2 Seri Tambahan Baru, Balapan F1 2020 Jadi 13 Seri

Balapan F1 2020

Bolanesia.net – 2 Seri Tambahan Baru, Balapan F1 2020 Jadi 13 Seri – Jumlah dari total balapan Formula 1 2020 sebelumnya, kini kembali bertambah. Sekarang, ada tiga seri baru yang akan ditampilkan.

Awal mulanya, F1 hanya akan menyelenggarakan 8 balapan di Eropa, mengingat sampai kini baru benua biru tersebut yang dapat mulai mengontrol penyebaran pandemi virus corona. Balapan-balapan tersebut yaitu GP Austria, GP Styria, GP Hongaria, GP Inggris, GP Inggris II, GP Spanyol, GP Belgia, dan juga GP Italia.

Adanya 2 Seri Tambahan Balapan F1 2020

Lantas, pada awal Juli dikonfirmasikan kembali adanya 2 seri tambahan balapan baru, yaitu GP Rusia dan GP Tuscan yang diselenggarakan di Sirkuit Mugello.

Lalu pada Jumat (24/7/2020) pekan lalu, F1 memberitahukan adanya tiga seri tambahan, yaitu GP Eifel di Sirkuit Nurburgring, GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola, serta GP Portugal di Sirkuit Portimao. Maka dari itu, jumlah balapan musim ini berubah menjadi 13.

“Sirkuit Internasional Algarve di Portimao akan menyelenggarakan GP Portugal untuk kali pertamanya pada 23-25 Oktober, dua minggu sehabis GP Eifel di Sirkuit Nurburgring,” catat pernyataan F1.

“Lalu satu minggu sesudah GP Portugal, di Sirkuit Imola akan kembali bergema lagi suara mesin-mesin mobil F1 dengan judul GP Emilia Romagna.”

Diprediksikan Waktu Free Practice Dan Penyisihan Hanya Satu Hari

Balapan F1 2020 Terbaru

Teristimewa GP Emilia Romagna, gagasannya jadwal balapan di sana akan lebih singkat, yaitu 2 hari saja. F1 belum menyetujui format resminya, tetapi diprediksikan waktu untuk free practice dan babak penyisihan dipadatkan menjadi satu hari, sedangkan satu hari sisanya untuk balapan.

Penambahan tiga circuit ini adalah cara F1 untuk gantikan GP Meksiko, GP Brasil, GP Kanada, dan juga GP Amerika Serikat yang ditetapkan batal tahun ini. Hal tersebut disebabkan karena masih tingginya jumlah kasus harian penyebaran virus corona di benua Amerika.

Carey Janji Keempat Seri Akan Kembali Diselenggarakan 2021

Chairman F1 Chase Carey berjanji bahwa keempat seri itu akan kembali lagi diselenggarakan pada musim balapan 2021.

“Kami amat menghargai para kerabat kami di benua Amerika dan kami sangat berharap dapat kembali bersama-sama mereka lagi pada musim depan, saat mereka dapat kembali lagi menghibur jutaan fans F1 di segala penjuru dunia,” tutur Carey.

Sampai kini, F1 telah merampungkan 3 balapan, yaitu GP Austria, GP Styria, serta GP Hongaria. Agenda terdekat setelah itu yaitu GP Inggris, yang akan diadakan pada 2 Agustus mendatang di Sirkuit Silverstone. [JOE]

bolanesianet7

Read Previous

Duduk di Posisi Keempat Liga Italia, Belum Tentu Lolos ke Liga Champions

Read Next

Corona Tak Bisa Jadi Alasan Chelsea Untuk Dapatkan Diskon Atas Kai Havertz

%d blogger menyukai ini: