10 Transfer Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah

Transfer Termahal Arsenal

Bolanesia Berita Bola Terkini – Tahukah Anda transfer termahal Arsenal sepanjang sejarah? Anda mungkin menebak Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi penyerang Gabon itu cuma menempati posisi No 2 transfer termahal Arsenal sepanjang sejarah. Ini daftar selengkapnya.

Arsenal diberitakan telah mengakhiri kesepakatan transfer untuk bek Brasil Gabriel Magalhaes, yang sudah terbang ke London untuk tanda-tangani kontraknya berdurasi hingga 2025 mendatang, berdasar laporan dari Fabrizio Romano.

Dilaporkan bahwa faksi The Gunners akan bayar harga capai 30 juta euro, kurang lebih 517 milyar rupiah, termasuk juga bonus pada Lille untuk pemain berumur 29 tahun itu. Harga itu akan membuat Gabriel Magalhaes jadi pembelian termahal nomor 8 dalam sejarah Arsenal, dan berikut 10 pembelian paling mahal mereka selama ini.

Transfer termahal Arsenal

1. Nicolas Pepe – 80 juta euro

Selama musim panas disebut tidak punyai uang banyak untuk dana transfer, Arsenal mengagetkan banyak faksi saat mendatangkan Nicolas Pepe dengan rekor transfer mereka mencapai 1,38 trilyun rupiah. Pada harga spektakuler itu, pemain sayap Pantai Gading itu banyak memperoleh sorotan tajam di selama musim, tetapi ia pada akhirnya perlahan-lahan bisa mulai menyesuaikan secara baik di club barunya, mengakhiri musim dengan 8 gol, 10 assist, dan gelar Piala FA.

2. Pierre-Emerick Aubameyang – 63,75 juta euro

Manfaatkan cinta yang tak bersambut pada Real Madrid, Arsenal bajak Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018. Mulai sejak itu penyerang Gabon berumur 31 tahun itu sudah jadi pemain kunci di tim London, cetak 70 gol dan 15 assist dari 109 performa, jadi kapten club yang cetak 2 gol kemenangan teamnya di final Piala FA atas Chelsea.

3. Alexandre Lacazette – 53 juta euro

Alexandre Lacazette adalah striker yang telah dapat dibuktikan bersama Lyon, cetak sampai 129 gol dalam 275 performa serta jadi top scorer Ligue 1 pada 2015. Arsenal juga tidak ragu menebusnya senilai 914 milyar pada musim panas 2017.

4. Mesut Ozil – 47 juta euro

Selesai 3 tahun yang mengagumkan bersama-sama Real Madrid, Mesut Ozil geser ke Arsenal pada 2013. senilai 811 milyar rupiah, dan mulai sejak itu jadi figur penting pada peran No 10 club, membuatnya jadi top assist terbanyak kedua dalam satu dasawarsa terakhir di belakang Lionel Messi. Sayang karirnya terakhir memburuk di Emirates Stadium atau semenjak kepergian Arsene Wenger.

5. Granit Xhaka – 45 Juta euro

Perlu gelandang bertahan baru, Arsenal mengejutkan banyak faksi saat berani bayar sampai 776 milyar dari Borussia Moenchengladbach. Sayangnya permainan kasarnya membuat Granit Xhaka tidak pernah betul-betul di cintai di London Utara.

6. Alexis Sanchez – 42,5 juta euro

Kemungkinan salah satunya pembelian paling sukses Arsenal. Alexis Sanchez dibawa dari Barcelona pada 2011 senilai 733 milyar rupiah serta mulai sejak itu ia jadi bintang penting club, cetak 80 gol dan 45 assist dalam 166 performa, persembahkan 2 Piala FA dan 1 Community Shield (Read: Lance Stroll Terancam Dipecat Sang Ayah dari Tim Racing Point).

7. Shkodran Mustafi – 41 juta euro

Berkompetisi dengan klub-klub seperti Juventus, Arsenal memenangi tanda-tangan bek Jerman dari Valencia sejumlah 707 milyar rupiah. Sayangnya semenjak itu dia tidak benar-benar sesuai dengan harapan, rawan blunder, serta termasuk pemain yang seringkali jadi bahan candaan beberapa fans.

8. Gabriel Magalhaes – 30 juta euro

Tinggi, tangguh di udara dan nyaman dengan bola, Gabriel Magalhaes merepresentasikan bek modern saat ini. Arsenal sudah disampaikan sukses melewati Napoli dan Manchester United dalam memenangkan jasanya senilai 517 milyar rupiah dengan kontrak berdurasi lima tahun.

9. William Saliba – 30 juta euro

Disebut mirip dengan seniornya di tim nasional Prancis Raphael Varane, William Saliba telah memperlihatkan perform masak bersama-sama Saint-Etienne di umur yang sangat muda. Arsenal sebetulnya sudah menebusnya seharga 517 milyar rupiah musim panas lalu tetapi dipinjami di club lamanya satu musim. Sekarang bek 19 tahun itu siap jadi benteng jagoan baru tim Mikel Arteta musim depan.

10. Lucas Torreira – 28,65 juta euro

Performnya yang hebat di Piala Dunia 2018, terutamanya waktu mematikan Cristiano Ronaldo menantang Portugal, membuat fans Arsenal benar-benar antusias dengan kedatanganya. Unai Emery saat itu akhirnya menebusnya senilai 494 milyar rupiah dari Sampdoria.

ucihan Sasuke

Mengidolakan Jadon Sancho dan kekayaannya.

Read Previous

Informasi Transfer Hari ini 27/8/2020

Read Next

NBA dan NBPA Setuju Semua Pertandingan NBA Dijadwalkan Ulang

%d blogger menyukai ini: